Tim SAR Temukan Pendaki Hilang di Gunung Guntur

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jumat sore. Foto: Dok KSDA Kabupaten Garut via Republika.

jatimnow.com - Tim SAR gabungan menemukan Muhammad Gibran Arrasyid (14), pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, dalam kondisi selamat, Jumat (24/9/2021). Korban ditemukan di sekitar Curug Cikoneng, yang masih berada di kawasan Gunung Guntur.

Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah V Garut, Dodi Arisandi mengatakan, Gibran ditemukan tim SAR gabungan pada sekitar pukul 17.00 WIB. Dari laporan tim yang menemukan, Gibran dalam keadaan sadar.

Loading...

"Alhamdulillah korban ditemukan oleh tim pencarian kami tadi sekitar jam 17.00 WIB dalam keadaan sehat wal afiat posisi di Curug Cikoneng," kata dia kepada Republika.co.id, Jumat.

Kendati demikian, Dodi belum bisa memastikan keadaan Gibran. Saat ini, pihaknya masih berusaha untuk melakukan evakuasi Gibran keluar kawasan.

"Tapi dari laporan warga didukung foto, Gibran baik-baik saja dan sadar. Kita akan segera evakuasi dan lakukan pemeriksaan medis," ujar dia.

Sebelumnya, Gibran dilaporkan hilang pada Minggu (19/9/2021) setelah melakukan pendakian ke Gunung Guntur bersama 13 temannya pada Sabtu (18/9/2021).

Ketika itu, Gibran dilaporkan tetap berada di tenda ketika teman-teman pendakinya menuju puncak Gunung Guntur pada Minggu pagi. Namun, ketika teman-temannya kembali, Gibran sudah tidak ada di tenda.

Lebih dari 100 orang diterjunkan untuk melakukan pencarian di lapangan. Baru pada hari keenam atau Jumat, Gibran ditemukan dalam kondisi selamat.

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait