Kapolrestabes Surabaya Pantau Keamanan Arus Balik di Stasiun Gubeng

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat memantau keamanan di Stasiun Gubeng

jatimnow.com - H+5 Hari Raya Idul Fitri, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memantau keamanan arus balik di Statisun Gubeng Lama Surabaya, Kamis (21/6/2018). Dalam peninjauan tersebut Polrestabes Surabaya menerjunkan Srikandi dan Unit Satwa K-9.

Seperti yang terlihat di lokasi, para Srikandi berinteraksi dengan penumpang . Dan juga unit satwa K-9 yang memeriksa barang-barang bawaan dari para penumpang.

"Polwan-polwan menggunakan segway, karena luas dan panjang bisa berputar ke kanan dan ke kiri, untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada penumpang yang datang dan pergi," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat ditemui di lokasi.

Rudi mengatakan, situasi Stasiun Gubeng yang merupakan salah satu pintu masuk Kota Surabaya, diperkirakan akan mengalami peningkatan jumlah penumpang.

"Jumlah penumpang dilaporkan saat ini mencapai 8 ribu lebih, diperkirakan sampai nanti tengah malam bisa mencapai 10  ribuan. Sedangkan yang meninggalkan kota Surabaya sudah mencapai 5300, meningkat sampai 6000," ujar Kapolrestabes Surabaya.

Rudi menambahkan, untuk situasi secara umum di Stasiun Gubeng saat penumpang turun dan naik kereta api sudah sangat tertib.

"Pihak manajemen stasiun sudah mengatur bagaimana arus penumpang supaya tidak bertabrakan, di Pelataran parkir juga cukup tertib," ujarnya.

Rudi menjelaskan, keramaian di stasiun muncul ketika kereta api datang. Sebaliknya, cukup lengang jika tidak ada kereta.

"Sampai hari ini belum ada laporan kejahatan, kondisi di Stasiun Gubeng lancar dan aman," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto



Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter