jatimnow.com
Kontestan Piala Bupati Gresik Geber Uji Coba hingga Luar Kota

Tim Rajawali Putra saat beruji coba kontra Eragon FC (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Longgarnya jadwal pertandingan Piala Bupati Gresik U-20 membuat klub masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani jadwal pertandingan resmi.

Untuk mengisi waktu tersebut, banyak klub yang terus menggenjot persiapan, termasuk dengan menggelar sparing, baik di dalam kota maupun luar kota.

Salah satu kontestan yang saat ini terus memperbaiki performanya adalah Rajawali Putra FC. Klub asal Kota Gresik itu bahkan membidik klub senior untuk menjadi lawan tandingnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pelatih Rajawali Putra FC, Nono Mulyono menjelaskan bahwa dirinya sengaja mencari tim senior sebagai lawan, agar anak asuhnya mendapat pengalaman lebih baik dari segi teknik maupun mental bertanding.

"Saya berharap dari uji coba ini mental pemain lebih bertambah. Karena itu saya mengajak para pemain berlatih dengan klub Eragon FC yang berisi pemain senior," ujar Nono, Kamis (28/10/2021).

Tak hanya melawan Eragon FC, tim pelatih Rajawali Putra juga akan mengagendakan sekali lagi laga uji coba lawan tim senior Grisse FC sebelum menjalani pertandingan resmi di Piala Bupati Gresik.

"Jadwal kami di Piala Bupati (Gresik) baru tanggal 4 November 2021 lawan Bintang 9 Benjeng. Sebelum itu kami masih punya uji coba lawan Grisse," tambahnya.

Sementara Persik Kembangan yang juga berkontribusi di Piala Bupati Gresik juga melakukan hal sama. Klub tersebut bahkan melakoni laga uji coba ke Kota Pasuruan.

Selain untuk melatih mental bertanding, uji coba itu dimaksudkan sebagai ajang refreshing bagi para pemain agar tidak jenuh berlatih di kandang.

"Uji coba ke luar kota kami rasa perlu. Sebab itu untuk penyegaran bagi psikologis pemain," jelas Platih Persik Kembangan, Siswoyo.

Loading...

 

Tim Persik Kembangan saat beruji coba ke Kota PasuruanTim Persik Kembangan saat beruji coba ke Kota Pasuruan

Berita Terkait