jatimnow.com

Dua Bandit Jalanan Peneror Emak-emak di Surabaya Dilumpuhkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Dua bandit jalanan yang kerap meneror emak-emak di Surabaya diamankan di Mapolsek Sawahan (Foto: Polsek Sawahan) 🔍
Dua bandit jalanan yang kerap meneror emak-emak di Surabaya diamankan di Mapolsek Sawahan (Foto: Polsek Sawahan)

Surabaya - Dua bandit jalanan yang kerap meneror emak-emak di Surabaya ditangkap Unit Reskrim Polsek Sawahan. Satu di antaranya ditembak kakinya lantaran melawan saat disergap.

Kedua bandit jalanan itu bernama Indra Nuswantara (24), asal Jalan Simo Gunung Kramat Timur dan Faizal Anam (19), warga Jalan Kembang Kuning, Surabaya.

Kapolsek Sawahan, Kompol A. Risky Fardian mengatakan, pelaku merampas tas korban berinisial VR (40) yang saat itu melintas di Jalan Kinibalu, Surabaya pada Rabu (5/1/2022).

Loading...

"Pelaku menarik tas korban dengan keras kemudian membawanya kabur menggunakan motor yang dikendarainya," terang Risky, Kamis (6/1/2022).

Risky menambahkan, modus kejahatan yang digunakan oleh para pelaku yaitu dengan cara berboncengan berkeliling mencari sasaran secara acak menggunakan motor.

"Pelaku merencanakan aksi dengan cara hunting atau berkeliling secara berboncengan dan apabila ada calon korban serta situasi yang mendukung, maka mereka akan melancarkan aksinya," papar dia.

Selain berhasil menangkap kedua pelaku, Unit Reskrim Polsek Sawahan menyita satu unit motor Supra X yang digunakan sebagai sarana, handphone, dompet beserta uang Rp 700 ribu milik korban.

Loading...