Pixel Code jatimnow.com

Viral Pukul Truk di Jalan Tambakberas Jombang, 7 Pemuda Diringkus

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Sepeda motor yang dipakai pelaku saat memukul truk. (Foto: Elok for jatimnow.com)
Sepeda motor yang dipakai pelaku saat memukul truk. (Foto: Elok for jatimnow.com)

Jombang - Sebanyak 7 pemuda diamankan Polres Jombang karena melakukan perusakan atau anarkisme memukul truk dengan tongkat. Aksi itu viral di beberapa media sosial.

Aksi perusakan truk yang terjadi di Jalan Raya Tambakberas, Jombang, sempat viral di media sosial. Ketujuh pelaku yakni SY (15), YF (19), PK (17), FD (17), FS (18), VR (18) dan WA (25).

"Kita amankan tujuh orang pelaku dan masih dalam pemeriksaan. Ketujuh pelaku adalah warga Jombang," kata Teguh saat dikonfirmasi, Kamis (10/2/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Ia menambahkan, para pelaku tidak ada niatan lain, selain ingin menunjukkan eksistensi mereka dengan cara yang salah.

"Jadi tujuan mereka hanya ingin menunjukkan eksistensinya. Mereka dan teman-temannya biasa konvoi pada saat malam hari. Tidak ada indikasi lain," jelas Teguh.

Menurut Teguh, tongkat yang dipakai untuk memukul truk itu adalah sepotong bambu. Usai melakukan perbuatan itu, bambu tersebut langsung dibuang.

"Tongkat itu mereka temukan di jalan. Pada saat mereka berhenti kemudian diambil dan itu bukan tongkat utuh. Namun setelah kejadian itu sama yang bersangkutan dibuang," terangnya.

Masih kata Teguh, pihaknya masih menunggu laporan korban atau sopir truk guna proses lebih lanjut. Sementara ketujuh pelaku tidak dilakukan penahanan, namun para pelaku harus wajib lapor.

"Pelakunya beberapa anak, kita akan proses dulu, kita akan wajibkan proses lapor dulu sambil menunggu korban unuk membuat laporan. Anak-anak ada undang-undang yang melindungi sendiri. Sementara ini belum (belum ditahan)," paparnya.

Loading...

Sementara Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menjelaskan, pihaknya menyita 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion Nopol S 5143 OAG yang digunakan sebagai sarana melakukan perbuatan pemukulan ke truk dan disanksi.

"Sepeda motor kita amankan dan diberi sanksi tilang," pungkas Rudi.

Loading...