Pixel Code jatimnow.com

Basrah di Jombang Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Deklarasi untuk Airlangga Hartanto Capres 2024. (Foto: Elok for jatimnow.com)
Deklarasi untuk Airlangga Hartanto Capres 2024. (Foto: Elok for jatimnow.com)

Jombang - Barisan Santri Relawan Airlangga Hartanto (Basrah) mendeklarasikan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden 2024 mendatang.

Deklarasi itu digelar di aula STIKES Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang. Deklarasi dihadiri Ketua Umum Gerakan Nasional Basrah, H Sholahul Aam Notobuwono atau Gus Aam, Pembina Nasional Basrah, Yahya Zaini yang juga anggota DPR RI, dan Juru Bicara Nasional Basrah, Maulana Syahiduzzaman.

"Kita akan kembangkan deklarasi ini, dengan jaringan saya ke seluruh Indonesia. Targetnya pada 2023 nanti sudah selesai terbentuk, tapi kita coba sesingkat mungkin. Segera terbentuk relawan di Kabupaten kota Jawa Timur, terutama di Indonesia," kata Gus Aam, Senin (28/2/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Menurut Gus Aam, Airlangga Hartanto pantas sebagai capres di pilpres 2024. Ia menjelaskan jika untuk saat ini, masalah bangsa ini adalah masalah penanganan ekonomi.

"Ini yang paling terang. Karena beliau yang tanggung jawab di ekonomi Indonesia, masalah terbesar adalah ekonomi. Untuk itu kami cari yang profesional dan teknokrat di bidang itu," paparnya.

Pihaknya juga berharap agar nantinya Airlangga Hartanto memilih wakil dari kalangan santri sehingga dapat sejalan dengan nafas dari Basrah.

"Harapannya nanti pak Airlangga juga bisa memilih wakil dari kalangan santri, sehingga dapat peduli dengan keberadaan para santri,” tukasnya.

Sementara itu, Pembina Nasional Basrah, Yahya Zaini menjelaskan, memilih Kabupaten Jombang sebagai tempat awal deklarasi Basrah, tentunya tidak terlepas dari sosok Airlangga Hartanto yang juga merupakan keturunan dari kiai ternama saat zaman Mataram.

"Jombang Juga merupakan basis santri terbesar dan di sini ada empat ponpes terbesar juga punya alumni yang sudah tidak terhitung jumlahnya, sehingga jombang dipilih sebagai awal deklarasi Basrah," jelasnya.

Masih menurut Yahya Zaini, dari para alumni tersebut nantinya Basrah akan terus berkembang hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Loading...

"Semoga langkah awal ini bisa mewujudkan serta mengantarkan pak Airlangga untuk menjadi Presiden pada tahun 2024," pungkasnya.

Loading...