Hoax atau Bukan?

Raja Sawer Pamer Duit & Digemari Purel, MUI: Biar Urusan Sama Allah

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Screenshot video Raja Sawer.

jatimnow.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi tidak mau mengomentari video Wahyu Si Raja Sawer yang viral. MUI lebih memilih untuk mendoakan pria yang ucapannya kontroversial tersebut.

"Orang bangga dengan dosa-dosanya sendiri, harusnya menyesali diri. Ini malah bangga, seperti menentang Tuhan, ya kita tidak bisa komentar," kata Ketua MUI Banyuwangi, KH Muhammad Yamin, saat dihubungi jatimnow.com, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Video Raja Sawer Viral, Mengaku 16 Kontainer Uang Datang Tiap Hari

Ulama asal Kecamatan Rogojampi ini mengutip sebuah hadis Nabi Muhammad SAW "Barang siapa orang yang menutup aib orang lain, maka Allah akan menutup aibnya".

"Dia buka aibnya sendiri, ya biar urusan sama Allah," tegasnya.

KH Muhammad Yamin juga merasa sedih dengan ulah Wahyu yang justru membanggakan perbuatan dosa di khalayak umum. Dia berdoa agar masyarakat dijauhkan dari perbuatan seperti itu. Tak lupa, KH Muhammad Yamin juga mendoakan Wahyu segera mendapat hidayahNya.

"Semoga kita diselamatkan dari perbuatan seperti itu," pungkasnya.

Baca juga: Raja Sawer Pamer Uangnya 16 Kontainer, Netizen Mengecam & Meragukan

Wahyu juga dikenal Raja Sengon dan Raja Sawer (bagi-bagi uang) dalam video yang viral di media sosial itu mengklaim uangnya banyak sehingga merasa pantas jika gemar bagi uang ke perempuan pemandu lagu alias purel..

"Uang saya nggak bisa habis. Tiap hari 16 kontainer, tiap hari datang. Kalau datang ya dikawal tuit tuit terus," jelasWahyu dalam video berdurasi 1.36 menit itu.

Wahyu juga menceritakan pada masa lalu dia sebagai pengusaha Kayu Sengon. "Awalnya saya pengusaha sengon, jadi kalau uang saya banyak ya pantas, kalau saya sawer-sawerkan ke purel panteslah, bagus, makanya banyak purel pingin kenal," jelasnya.

Baca juga: Klaim Raja Sawer Punya Uang 16 Kontainer, Polisi: Kami Belum Tahu

Namun ia tidak suka jika ada purel mencintainya. "Saya ndak seneng dicintai duit saya eh ndak seneng dicintai badan saya. Saya mau dicintai uang saya, kalau dicintai badan ndak usah, namanya kan cinta. Kamu kalau cinta dengan Raja Sawer jangan dengan hati, pakailah body," terang dia dalam video yang diwawancarai seseorang bernama Ferry.

Wahyu juga membagi tips menggaet purel atau pendamping lagu di rumah karaoke dengan modal uang yang berlimpah. "Saya sudah menaklukkan bahyak cewek seluruh nusantara," katanya.

Hoax atau Bukan?

 

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Budi Sugiharto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter