Pixel Code jatimnow.com

Siapkan Rp6,5 Miliar, Dishub Tambah E-TLE di Kota Batu

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Batu - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu bakal menambah Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) untuk tahun 2022. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp6,5 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono mengatakan itu merupakan salah satu program prioritas yang bakal kami kerjakan.

"Nantinya kamera E-TLE ini akan dipasang di tiga lokasi dengan sembilan titik. Jadi satu lokasi ada tiga E-TLE," ungkapnya, Selasa (22/3/2022).

Tiga lokasi tersebut antara lain simpang empat Batos, simpang empat BCA dan simpang empat Trunojoyo. Dengan setiap tempat ada tiga E-TLE.

"Nanti akan dilelang dulu. Setelah ada pemenang baru dikerjakan. Kami anggarkan untuk lelang senilai Rp6,5 miliar," bebernya.

Baca juga:
Waduh, Ada Surat Selebaran Dugaan Pungli di Desa Sidomulyo Kota Batu

Dengan adanya penambahan alat perekam tersebut, lanjut Imam, diharapkan mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kota Wisata Batu.

"Kami berharap dengan pemasangan E-TLE bisa menurunkan angka kriminalitas seperti di kota-kota besar pada umumnya. Terutama di Kota Batu sebagai kota wisata diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan," ujar dia.

Baca juga:
Kurangi Volume Sampah Hingga 26 Persen, Pemkot Batu Gandeng PT Arta Asia Putra

Selain E-TLE, Dishub Kota Batu tahun depan juga akan melakukan pembangunan tempat Uji KIR di wilayah Kecamatan Junrejo.

Loading...

"Lalu gate parkir elektronik di area Alun-alun Kota Batu," pungkasnya.

Loading...