Uang Rp 30 Miliar Tenggelam Bersama Kapal Lestari Maju untuk Gaji

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Foto: mediaselayar,com

jatimnow.com - Uang berjumlah Rp30 miliar ikut tenggelam dalam musibah pelayaran Kapal Motor (KM) Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Uang sebenyak itu sudah diansuransikan. "Uangnya sudah kami asuransikan dan tentunya itu tidak akan mengganggu kinerja bisnis kami di Bank Sulsel," ujar Kepala Divisi Treasury Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan Irmayanti Sultan di Makassar, Selasa (3/7/2018).

Ia mengatakan uang yang dikirim ke Kabupaten Kepulauan Selayar itu akan digunakan oleh pemerintah daerah setempat untuk membayar gaji para pegawainya.

Kabar mengenai ikut tenggelamnya uang tersebut banyak yang mengkhawatirkan akan mengganggu kinerja perbankan, khususnya di BPD Sulsel.

"Sampai saat ini kami belum mengetahui secara pasti apakah uang itu tenggelam atau tidak. Mobil yang mengangkutnya juga belum kami pastikan apakah mobil boks atau apa karena belum ada info dari staf kami yang ikut mengawal uang itu," katanya.

Irmayanti mengaku informasi mengenai uang BPD Sulsel itu didapat dari pegawai BPD Sulsel Kabupaten Selayar karena pegawai yang ikut dalam rombongan pengawalan masih belum bisa dihubungi.

"Belum ada kontak dengan pegawai kami yang ikut dalam rombongan karena tidak ada akses komunikasi di sana. Kami hanya berkoordinasi dengan pihak BPD di Selayar," ucapnya.

Menurut Antara, kapal itu memiliki kapasitas angkut 250 penumpang dan 40 mobil. Data manifes kapal feri itu tercatat 120 penumpang turun di Pelabuhan Bira dan 139 orang penumpang naik kapal menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam siaran persnya, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Zainuddin mengatakan bahwa Kapal KM Lestari Maju sedang berlayar menuju Kabupaten Selayar yang diindikasikan kemasukan air akibat cuaca buruk.

Kapal naas itu mengangkut 139 penumpang dan 48 kendaraan. Kendaraan roda dua sebanyak 18 unit, kendaraan roda empat sebanyak 14 unit, kendaraan golongan 5 sebanyak 8 unit dan kendaraan golongan 6 sebanyak 8 unit dengan jumlah total seluruhnya 48 unit kendaraan.

Sumber: Antara
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter