Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasang WiFi Gratis untuk Warga Kota Batu, Ini Tiga Titik Lokasinya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Batu - Pemerintah Kota Batu bakal memasang WiFi gratis di tiga titik lokasi ruang publik. Kabar gembira ini, disampaikan langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Batu, Onny Ardianto.

Dijelaskan Onny, tiga tempat tersebut berada di Alun-alun Batu, Hutan Kota Bondas, dan Perpustakaan Daerah.

"Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan survei dan memetakannya bersama DNET. Target kami tahun ini sudah terealisasi," jelas Onny, Rabu (6/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Adapun cara mengakses WiFi gratis tersebut, dengan mendatangi lokasi yang diinginkan lalu masuk melalui pop up dan melakukan login. Pengunjung dalam seketika bisa langsung terkoneksi ke internet.

"Tapi ada batasan, setiap pengguna atau akun maksimal bisa mempergunakan WiFi gratis selama 1 jam," jelasnya.

Selain untuk mencegah masyarakat menyalahgunakan akses internet, lanjut Onny, pihaknya juga telah menyediakan perangkat untuk memfilter akses masyarakat terutama terhadap situs-situs terlarang.

"Kita sudah pasang filternya, games dan situs terlarang tidak bisa diakses melalui WiFi kita. Sehingga masyarakat benar-benar menggunakan WiFi untuk hal yang positif," kata dia.

Harapannya nanti masyarakat Kota Batu lebih melek teknologi dan bisa membudayakan internet sehat.

Loading...

"Kita ingin area-area di sekitaran WiFi semakin banyak pengunjung, misalnya pedagang sekitar. Pesan saya pengguna tidak hanya menggunakannya untuk main game saja, kalau buat ngerjain tugas atau PR silakan," tutupnya.

Loading...