Pixel Code jatimnow.com

Motor Terseret Kereta Api 500 Meter di Sidoarjo, Pemotor asal Surabaya Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono menunjukkan lokasi motor tertabrak kereta (Foto-foto: Satlantas Polresta for jatimnow.com)
Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono menunjukkan lokasi motor tertabrak kereta (Foto-foto: Satlantas Polresta for jatimnow.com)

Sidoarjo - Sebuah motor tertabrak kereta api (KA) Jenggala hingga terseret 500 meter di perlintasan Klutuk, Taman, Sidoarjo, Sabtu (9/4/2022). Akibatnya, sang pengendara motor tewas di lokasi.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono menyebut, pengendara motor itu bernama Andhika Lutfy (20), warga Bratang Binangun, Surabaya. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 8.15 WIB.

Sugeng menjelaskan, motor Honda bernopol L 3224 DJ yang dikendarai korban itu melaju dari utara ke selatan. Sebelum melintasi perlintasan KA, korban sudah berusaha dihentikan oleh penjaga swadaya palang pintu bernama Nurali.

Banner Morula IVF Landscape

"Setelah coba dihentikan, pengendara motor tersebut tidak berhenti, sehingga saat berada di atas rel, tertabrak Kereta Api Jenggala yang melaju dari timur ke barat," papar Sugeng.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono menunjukkan jaket dan motor pemotor yang tersambar kereta apiKanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono menunjukkan jaket dan motor pemotor yang tersambar kereta api

Menurut Sugeng, dari hasil olah TKP yang dilakukannya, korban terlempar 25 meter meter ke sisi utara jalan. Sedangkan motor terdorong atau terbawa KA Jenggala sejauh 500 meter.

"Korban meninggal dunia di lokasi," tambah dia.

Loading...

Jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan permohonan visum. Sedangkan kasus kecelakaan itu, oleh kepolisian masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Loading...