Pixel Code jatimnow.com

H-5 Lebaran, Stasiun Tulungagung Mulai Diserbu Pemudik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Penumpang turun di Stasiun Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Penumpang turun di Stasiun Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

Tulungagung - Volume penumpang turun di Stasiun Kereta Api Tulungagung, mulai mengalami peningkatan. Pemudik masih didominasi penumpang kereta api lokal Rapih Dhoho dan Penataran. Sedangkan untuk penumpang kereta api jarak jauh diperkirakan akan mulai berdatangan H - 2 lebaran menunggu berlakunya masa cuti bersama.

Kepala Stasiun Kereta Api Tulungagung Sudaryoto mengatakan, saat ini jumlah penumpang yang datang mencapai lebih dari seribu orang per hari. Padahal pada hari-hari biasa hanya ratusan orang per hari.

Saat ini penumpang datang rata-rata berasal dari berbagai kota di wilayah Jawa Timur. Dalam sehari jumlah pemudik lokal yang turun di stasiun ini mencapai 700 penumpang lebih.

Banner Morula IVF Landscape

"Data di kami untuk kedatangan penumpang dari kereta api jarak jauh ada 383 orang, sedangkan untuk kedatangan penumpang kereta api lokal sudah mencapai 796 orang per hari. Sehingga total penumpang 1.179 orang per hari," ujarnya, Rabu (27/4/2022).

Jumlah kedatangan penumpang ini diprediksi akan terus bertambah setiap hari. Pihak stasiun memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada 30 April mendatang, seiring dengan berlakunya cuti bersama lebaran.

"Puncak kita perkirakan 30 April besok, pemudik dari kota besar akan berdatangan," tuturnya.

Sementara itu, Lili Andrea Desi Safitri, pemudik asal Trenggalek mengaku baru bisa mudik setelah jadwal perkuliahannya libur. Mahasiswa sebuah universitas negeri di Malang ini tidak kesulitan untuk memperoleh tiket kereta api. Meskipun penuh namun penumpang tidak begitu padat sehingga merasa nyaman.

Loading...

"Mungkin kalau besok sudah penuh, ini tadi masih longgar," pungkasnya.

Loading...