Pixel Code jatimnow.com

Dongkrak Suara PKB Jelang Pemilu 2024, Muhaimin Galang Dukungan di Probolinggo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Muhaimin Iskandar saat zairah di makam pendiri Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Kota Probolinggo. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Muhaimin Iskandar saat zairah di makam pendiri Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Kota Probolinggo. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - Jelang Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai memanaskan mesin politiknya. Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar turun gunung untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

Muhaimin pada Selasa (24/5/2022) mendatangi Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Kota Probolinggo. Dalam kunjungannya pria yang akrab Cak Imin langsung berziarah ke makam pendiri pesantren.

Ia mengatakan, melihat hasil survei yang ada suara PKB saat ini berada dalam urutan 2 setelah Gerindra

"Hasil survei ini merupakan cara kita menilai, namun yang terpenting kerja kerja kader. Sampaikan salam hormat saya untuk masyarakat, agar kita saling bahu membahu untuk satu tujuan. Karena Indonesia butuh percepat kemajuannya dengan PKB," katanya.

PKB, menurut Muhaimin, merupakan partai yang memiliki tujuan dan cita cita ajaran Islam nasionalisme.

"Yang menjadi modal kita tidak sekuler dan liberal. Namun kita mengambil jalan tengah nasionalisme Islam dan Islam Naisonalis," tegasnya.

Untuk menjaga soliditas suara Nahdliyin di wilayah Tapal Kuda, Muhaimin meminta kepada seluruh sesepuh, kiai, ulama, tokoh NU dan tokoh ahlussunnah wal jamaah serta para pimpinan pondok pesantren bersatu.

Baca juga:
PKB Siap Gabung KIB di Pilpres 2024, Muhaimin: Asal Capresnya Saya

"Jika kita memang dan bersatu di Pantura ini maka kita akan bisa berbuat banyak untuk pesantren, madrasah diniyah, kegiatan-kegiatan yang mendorong sumber berdaya manusia kita lahir dan batin," tegasnya.

Ia menyebutkan, jika PKB ini bersatu dan kuat secara otomatis APBN dan APBD kebijakan pemerintah sangat berpihak kepada kaum Nahdliyin, pesantren dan NU.

"Semuanya harus bersatu padu insya Allah tidak akan terkalahkan," ujarnya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pelatih Persela, Modus Jual Sabu, Gus Muhaimin

Selain itu Muhaimin juga melakukan inventarisir calon-calon yang akan maju dalam Pilkada termasuk di Jawa Timur.

Loading...

"Kita survei lagi, baru kita akan sinergi dengan persiapan Pileg. Jadi kalau ingin maju bupati dan wali kota harus sinergi dengan Pileg baru kita dukung," tandasnya.

Usai berziarah ke pendiri Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Kota Probolinggo, Cak Imin juga berziarah ke pendiri Pondok Pesantren Badridduja dan Nurul Jadid Kabupaten Probolinggo.

Loading...