Pixel Code jatimnow.com

KONI Kota Batu Targetkan 10 Medali Emas di Porprov Jatim 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Konferensi pers KONI Kota Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Konferensi pers KONI Kota Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu bakal berangkatkan 231 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Ketua KONI Kota Batu, Mahfud mengatakan optimistis mereka menargetkan 10 emas dan menjadi peringat papan tengah sesuai jargon 'Berani Berlaga, Berani Juara' untuk mencapai target Menuju Batu 10.

"Target kita rasa cukup realistis sebab KONI Kota Batu dan para cabor sudah mempersiapkan kontingennya dengan cukup matang seperti melakukan pemusatan latihan kota (Puslakot), pengukuran dan tes VO2MAX, pelatihan pada pelatih, dan sparing partner dengan daerah lain," jelasnya saat konferensi pers di Kantor KONI Kota Batu, Jumat (10/6/2022).

Dari 47 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov Jatim kali ini, Kota Batu hanya mengikuti 27 cabor saja. Dari 231 atlet terdiri dari 117 putra dan 114 putri, lalu ada 70 pelatih terdiri dari 62 putra dan 8 putri secara 40 orang official nonteknis.

Baca juga:
Pemkot Pasuruan Seleksi Atlet E-Sport untuk Kejuaraan Porprov Jember

"KONI memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Batu, agar para atlet diberikan kemudahan meraih prestasi di Porprov VII Jatim tahun 2022 yang diselenggarakan di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo," paparnya.

Dari semua Cabor ada beberapa yang diunggulkan untuk mendulang medali seperti tinju, tarung derajat, balap sepeda downhill, selam, dan biliar.

Baca juga:
Gandeng Zuke Sportwear, Indowarehouse Dukung Tim Porprov Basket Lamongan

"Bahkan dari Cabor tersebut menargetkan mampu menjadi juara umum, seperti paralayang dan tinju," urainya.

Loading...

Perlu diketahui, keberangkatan para atlet akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 bersamaan dengan Upacara Pengukuhan dan Pelepasan Atlet oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Loading...