Pixel Code jatimnow.com

Tari Sanduk dan Reyog Hipnotis Penonton BCF 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Penampilan kesenian Reyog yang memukau. (Foto: Disparta Kota Batu for jatimnow.com)
Penampilan kesenian Reyog yang memukau. (Foto: Disparta Kota Batu for jatimnow.com)

Kota Batu - Agenda Batu Culture Festival (BCF) 2022 terus berlanjut, kali ini Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu menampilkan pertunjukan Tari Sanduk dan Reyog untuk menghibur masyarakat.

Acara yang digelar di Ampiteater Sendra Tari Arjuna Wiwaha mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB, Sabtu (11/6/2022), mendapat respon positif dari penonton maupun masyarakat.

Lenggak-lenggok penari dari Paguyuban Seni Sanduk Kota Batu dan atraksi Reyog dari Paguyuban Obyokan Bareng Reyog Trimanggolo Selo Aji mampu menyedot perhatian.

Tidak hanya masyarakat, beberapa perwakilan hotel di Kota Batu juga hadir. Mereka ingin melihat langsung dan membantu mempromosikannya kepada pengunjung hotel.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Sidiq mengatakan selain melestarikan nilai tradisi, budaya, dan seni Disparta ingin membantu percepatan pemulihan ekonomi para seniman setelah angka penularan Covid-19 terus menurun.

Tari Sanduk.Tari Sanduk.

Baca juga:
KONI Kota Batu Targetkan 10 Medali Emas di Porprov Jatim 2022

"Alhamdulillah acara cukup sukses, dari kegiatan seperti ini kita (Disparta) ingin membangkitkan seni dan budaya. Goalnya menggairahkan kunjungan wisatawan agar mau berkunjung ke wisata budaya. Khususnya di Arjuna Wiwaha ini," ujarnya.

Kegiatan yang baru saja diluncurkan pada Rabu (8/6/2022) ini bakal berlanjut kembali pada 14 Juni 2022 dengan pertunjukan Rampak Barong.

"Nah saat Rampang Barong tersebut sudah ada rombongan wisatawan dari luar daerah yang ingin melihat langsung," tutupnya

Baca juga:
Pemkot dan Kejari Kota Batu Sepakati NPHD dan BAST

Tidak berhenti sampai disitu saja, nanti pada tanggal 17-18 Juni 2022 akan dilakukan lomba karya tari khas desa/kelurahan wisata di Kota Batu. Setelah itu, pada 21 Juni 2022 akan diselenggarakan sarasehan kebudayaan dan fine art exhibition.

Loading...

Pada tanggal 23 Juni 2022 akan diselenggarakan kompetisi Karya Sastra Mocopat Kota Batu di Batu Tourism Mall (BTM). Lalu pada tanggal 28 Juni 2022 akan diselenggarakan primary event BCF 2022 di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha. Event pariwisata dan seni budaya Kota Batu selalu menampilkan atraksi yang mengagumkan dan selalu ditunggu oleh para penikmatnya.

Loading...