Pixel Code jatimnow.com

Mengenal Chef Dancuk, YouTuber Amerika asal Tulungagung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Aksi Ricky bernyanyi di hadapan para bule di Amerika (Foto: Tangkapan layar channel YouTube Rickybobychef)
Aksi Ricky bernyanyi di hadapan para bule di Amerika (Foto: Tangkapan layar channel YouTube Rickybobychef)

Tulungagung - Berbekal keuletan dan semangat yang tinggi, pria asal Kabupaten Tulungagung sukses menjadi influencer di Amerika Serikat.

Pemilik akun YouTube Rickybobychef yang akrab dijuluki Chef Dancuk itu berasal dari Desa Sodo, Kecamatan Pakel. Konten milik pria 48 tahun ini banyak menampilkan aksi memasak dan bernyanyi di hadapan para bule.

Bahkan namanya sempat masuk dalam pemberitaan sebuah koran lokal di West Virginia lantaran kontennya viral.

Ditemui di rumahnya, Ricky mengatakan sejak Tahun 2003 merantau ke Amerika Serikat. Awalnya alumni jurusan Teknik Mesin Unesa itu bekerja sebagai kasir di sebuah restoran waralaba di Florida.

Namun karena kemampuannya berbahasa Inggris pas-pasan, Ricky dipindahkan ke bagian memasak. Setelah itu, pria yang pernah menjadi guru sebuah STM di Gresik ini berpindah-pindah tempat kerja dan memperdalam keahliannya dalam memasak.

Aksi Ricky bernyanyi di Amerika (Foto: Tangkapan layar channel YouTube Rickybobychef)Aksi Ricky bernyanyi di Amerika (Foto: Tangkapan layar channel YouTube Rickybobychef)

"Pernah juga jadi bagian cuci piring di California. Terus pindah ke Arizona dan sekarang bekerja di sebuah restoran Jepang di West Virginia," ujar Ricky, Minggu (26/06/2022).

Baca juga:
Influencer Surabaya Meriahkan HUT ke-77 RI: Gelar Lomba, Borong Dagangan UMKM

Ricky lalu mencoba peruntungan di media sosial dengan meng-upload video memasak dan bernyanyi lewat aplikasi TikTok mulai Tahun 2019. Ternyata mendapat respon positif dan beberapa kali videonya menjadi viral.

Bapak satu anak itu lalu mencoba mengunggah videonya lewat YouTube dan mulai viral pada Tahun 2021 lalu. Saat ini jumlah subcriber akun YouTube-nya mencapai 233 ribu.

"Awalnya iseng saja saya unggah di TikTok, kok banyak yang suka. Setelah itu saya coba mencari cuan di YouTube," terang dia.

Saat ini Ricky tengah mengambil cuti dari pekerjaannya untuk pulang kampung. Selama di rumah, dia banyak menerima tamu dari penggemarnya dan YouTuber. Ajakan membuat konten dan undangan podcast diterimanya dengan senang hati.

Baca juga:
Polda Jatim Gandeng Influencer Surabaya Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Ricky melayani foto bersama penggemarnya di rumahnya Desa Sodo, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)Ricky melayani foto bersama penggemarnya di rumahnya Desa Sodo, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Ricky juga menggagendakan jumpa dengan fans yang mempunyai julukan ex Garangan. Rencananya jumpa fans ini akan di gelar di Bali, Malang, Yogyakarta dan Tulungagung.

"Itu semua permintaan dari netizen sendiri. Yang jelas saya sangat senang bisa berbagi pengalaman dengan siapapun," pungkasnya.

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.