Pixel Code jatimnow.com

Kasus Mercon Tewaskan Anak di Mojokerto, Sempat Terdengar 3 Kali Ledakan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Proses evakuasi korban. (Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Proses evakuasi korban. (Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Syifaul Qulub (16) tewas terkena ledakan mercon atau petasan yang dirakit di dalam kamarnya di Dusun Sudimoro, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Sebelum korban ditemukan tewas, sempat terdengar 3 kali ledakan.

"Terdengar tiga kali letusan. Saat tiba di sini, kamarnya terkunci. Kemungkinan ledakan itu dari petasan," kata Ketua RT 1 Imam Ghozali yang bergegas menuju lokasi setelah mendengar ledakan, Sabtu (9/7/2022).

Sementara itu, paman korban bernama Samsuri menjelaskan bahwa sehari-hari anak remaja yang baru mendaftar masuk Sekolah Menengah Atas itu tinggal bersama neneknya.

Baca juga:
Kakak Beradik di Sidoarjo Terkena Ledakan Petasan saat Ambil Sarung, Lho...

"Neneknya saat itu di dapur," singkatnya.

Pantauan di lokasi, kamar yang dipakai untuk merakit mercon hancur dan masih ada bau bahan petasan yang menyengat. Pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi.

Baca juga:
Video: Seorang Anak Tewas Ketika Merakit Petasan

"Masih diduga mercon dan melakukan olah TKP. Barang buktinya mercon, bekas kertas. Kemungkinan korban proses bikin mercon, kami masih identifikasi," terang Kapolsek Kutorejo AKP Rochim.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim
Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.