Pixel Code jatimnow.com

Pindah BBM dari Tangki ke Botol untuk Dijual Eceran, Mobil di Lamongan Terbakar

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Mobil milik warga Lamongan terbakar. (Foto: Humas Polres Kab. Lamongan for jatimnow.com)
Mobil milik warga Lamongan terbakar. (Foto: Humas Polres Kab. Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Sukardi (40) warga Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi, punya ide kulak bensin dengan cara mengisi full tangki mobilnya. Namun hal tersebut malah berujung petaka.

Aktivitas itu harus "dibayar kontan" dengan separuh badan mobil Toyota Cayla bernopol S 1 417 JX terbakar. Tak hanya mobil, dirinya juga tersambar api hingga mengalami luka bakar. Beruntung mobil tidak meledak.

Berdasarkan keterangan Sukardi kepada kepolisian, awalnya ia mengisi BBM jenis pertalite di SPBU Sukodadi. Sesampainya di rumah, ia berniat mengeluarkan bensin yang telah dibelinya ke wadah bak untuk kemudian dipindah ke botol eceran.

"Waktu mengeluarkan isi tangki, mesin mobil sudah dalam keadaan mati, tapi mesin masih panas," ungkap Humas Polres Lamongan, Iptu Anton Krisbiantoro, Selasa (9/8/2022).

Saat proses pemindahan BBM tersebut berlangsung, korban melakukan pekerjaan lainya di toko yang bersebelahan dengan rumahnya.

Baca juga:
Bengkel Terbakar, Tiga Mobil Hangus Tinggal Rangka

Namun, api tiba-tiba keluar dari dalam tangki dan membakar mobil, hingga tangan dan dada Sukardi ikut terbakar saat berusaha memadamkan api.

"Kerugian material Rp16 juta, beruntung tidak meledak dan menjalar ke bagian rumah, karena juga padat penduduk," ujar Anton.

Anton kemudian mengambil kesimpulan peristiwa ini terjadi karena murni kelalaian atau human error.

Baca juga:
2 Mobil Mewah Terbakar di Surabaya, 13 Damkar Diterjunkan

"Cerita peristiwanya jelas, penyebabnya juga jelas. Jadi itu murni karena kelalaian," katanya.