Jajaran Pengurus DPD KNPI Jatim Dilantik di Surabaya

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Ketua DPD KNPI Jatim, Mochamad Nur Arifin saat dilantik di JX Convention Hall, Surabaya.

jatimnow.com - Ditengah dualisme Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Mochamad Nur Arifin akhirnya dilantik usai terpiih menjadi Ketua DPD KNPI Jatim. Pelantikan Gus Ipin, sapaan akrab Wakil Bupati Trenggalek itu, dilaksanakan di JX Convention Hall, Surabaya pada Sabtu (21/7/2018).

Gus Ipin menyampaikan bahwa ia menyayangkan terjadinya dualisme KNPI. "Tetapi memang dualisme terjadi ditingkat pusat. Kami berharap kebikjasanaan para pimpinan-pimpinan pusat," harapnya.

Ia menambahkan bahwa dualisme KNPI memang sedang terjadi di KNPI. Hal ini berdasarkan surat yang diturunkan oleh Kemenkumham.

"Kemenkumham pun juga mengeluarkan 3 surat yang melegitimasi mereka semua kalau yang versi Muhammad Rifai Darus ini yang KNPI, kalau yang versi Ulfat itu ada DPP KNPI terus ada KNPI Pemuda Indonesia," terangnya.

Namun, Gus Ipin menyampaikan, meskipun terdapat KNPI dengan berbagai versi, semangat kesatuan tetap harus dijaga. "Jangan fokus ke dualisme. Kami coba ingin membuktikan kepada teman-teman untuk ikut kampanye menyukseskan Asian Games," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengharapkan KNPI dapat bekerja bersama. "Semoga dapat mengakomodasi semua warga golongan bersatu padu dalam wajah KNPI," harapnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter