Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Kecamatan Larangan Pamekasan Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Tim Damkar dan masyarakat berusaha memadamkan api di Dusun Berruh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Rabu (07/09/2022).(Foto: Fathor Rahman)
Tim Damkar dan masyarakat berusaha memadamkan api di Dusun Berruh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Rabu (07/09/2022).(Foto: Fathor Rahman)

Pamekasan - Kebakaran melanda rumah milik Didik Parmadi (45), warga Dusun Berruh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Rabu (7/9/2022). Api mulai berkobar mulai pukul 09.20 WIB, yang diduga berasal dari korsleting listrik. Si jago merah pun dengan cepat menjalar.

Pertama kali, kebakaran diketahui anak pemilik rumah. Kemudian diketahui warga sekitar dan langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Berselang beberapa menit, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api sudah mulai padam. Petugas Damkar terus berusaha memadamkan sisa api di lokasi.

Pantauan jatimnow.com, pihak kepolisian sudah lebih awal tiba di lokasi. Mereka membantu warga memadamkan api. Bagian atap rumah terbakar. Beruntung api tidak menjalar kerumah terdekat yang berdempetan.

Warga setempat Hotimah (38) mengungkapkan, awalnya tidak sadar jika api membesar di dalam rumah yan difungsikan sebagai dapur.

"Anak kecil yang menemukan api pertama kali. Sehingga ada yang berteriak kebakaran. Tarnyata api sudah cukup besar, " katanya.

Baca juga:
Rumah dan Toko Hangus Terbakar Saat Ditinggal Umrah Pemiliknya

Belum diketahui apa saja yang terbakar di dalam rumah. Yang jelas di dalam rumah itu ada banyak rokok yang ikut terbakar.

Sementara itu, Kapolsek Larangan Iptu Nanang Heri Purnomo menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran langsung ke lokasi. Polisi, warga dan pemadam kebakaran segera memadamkan api.

"Rumah ini sudah lama tidak ditempati. Tapi digunakan untuk dapur dan gudang. Tidak sampai 30 menit api berhasil dipadamkan," katanya.

Baca juga:
Gudang Rongsokan Ludes Terbakar

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.