Pixel Code jatimnow.com

AFC U20 Asian Cup 2023

Indonesia Libas Timor Leste 4-0, Shin Tae-yong Puas

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Hokky Caraka Brilliant saat melewati hadangan pemain Timor Leste. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Hokky Caraka Brilliant saat melewati hadangan pemain Timor Leste. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Surabaya - Skuat timnas U-20 mengawali babak kualifikasi AFC U20 Asian Cup 2023 dengan hasil positif. Di pertandingan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022), Garuda muda melibas Timor Leste dengan skor telak 4-0.

Hokky Caraka Brilliant sukses mencetak hattrick pada menit 12, 30 dan 49. Satu gol lagi dicetak oleh Rabbani Tasnim Siddiq menit 89.

Anak asuh Shin Tae-yong tampil agresif sejak kick off. Mereka langsung memberikan tekanan hingga merepotkan barisan pertahanan Timor Leste. Kerja sama yang apik antar lini membuat alur serangan yang dilakukan Ferrari dkk terlihat efektif hingga mampu membobol 4 gol ke gawang Timor Leste.

Dalam sesi press conference seusai pertandingan, pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya malam ini. Ia juga merasa puas dengan kinerja yang telah ditunjukkan para pemainnya selama pertandingan.

"Selamat untuk kemenangan ini. Para pemain sudah bekerja keras, saya puas," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga:
Foto: Momen Indonesia Kalahkan Vietnam 3-2 di Kualifikasi AFC U20 2023

Meski begitu dirinya tetap melihat masih ada beberapa kekurangan dalam timnya. Hal itu nantinya akan segera diperbaiki sebagai persiapan menghadapi laga berikutnya melawan Hongkong (16/9) dan Vietnam (18/9).

Duel laga Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste U-30. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)Duel laga Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste U-30. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Baca juga:
Kalahkan Vietnam 3-2, Indonesia Lolos ke AFC U20 2023 Uzbekistan

Sementara Hokky Caraka yang malam ini berhasil membuat hattrick mengucapkan terima kasihnya kepada suporter yang telah memberikan dukungan. Ia pun bersyukur jika dirimya beserta rekan-rekannya mampu maraih 3 poin di laga perdana.

"Kami akan terus berbenah agar bisa meraih kemenangan dan kemenangan selanjutnya hingga kami lolos ke putaran final," ucap pemain dari klub PSS Sleman ini.