Pixel Code jatimnow.com

Mas Dhito dan BKD Kabupaten Kediri Masuk 5 Besar ASN Achievement Awards 2022

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito dan BKD Kabupaten Kediri masuk 5 besar ASN Achievement Awards 2022 (Foto-foto: Humas Pemkab Kediri)
Mas Dhito dan BKD Kabupaten Kediri masuk 5 besar ASN Achievement Awards 2022 (Foto-foto: Humas Pemkab Kediri)

jatimnow.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) masuk 5 besar kepala daerah peduli pengembangan kompetensi berbasis sustainable Development Goals (SDG's) pada ajang ASN Achievement Award Tahun 2022.

Selain Mas Dhito, penghargaan yang digelar oleh Pemprov Jatim dalam rangka HUT ke-77 itu terdapat 4 kepala daerah lain yang masuk dalam kategori yang sama. Mereka adalah Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Malang Sanusi, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati serta Wali Kota Blitar Santoso.

Mas Dhito menyampaikan bahwa reward dan achievement itu adalah sebuah bonus. Kuncinya terletak pada keikhlasan dan istikamah dalam menjaga kedisiplinan bekerja yang berpengaruh terhadap keberlanjutan pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia di daerahnya.

"Apapun yang kami dapatkan, artinya saya bersama seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri harus tetap bekerja dengan ikhlas dan selalu istikamah dalam berdisiplin kerja," tutur Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (29/9/2022).

Terlebih, seiring majunya teknologi maka tuntutan inovasi dari berbagai aspek pembangunan juga semakin berkembang. Sehingga, lanjut Mas Dhito, achievement ini bakal menjadi penyemangat Pemkab Kediri untuk terus bertekad memajukan pembangunan Bumi Panjalu yang sustainable atau berkelanjutan.

Mas Dhito menambahkan, pihaknya bersama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan penghargaan tersebut. Dia menyebut apa yang selama ini dicapai oleh Kabupaten Kediri tidak terlepas dari sinergitasnya dengan Pemprov Jatim.

"Tentunya, dalam pelaksanaan pembangunan yang selama ini dilakukan oleh pemkab tidak terlepas dari sinergitas yang terjalin dengan Pemprov Jatim," ungkapnya.

Dilansir dari laman resmi Dinas Kominfo Provinsi Jatim, semula terdapat 30 daerah yang telah diseleksi pada tahap pertama yang kemudian mengerucut menjadi 10 besar, yang kemudian terseleksi kembali menjadi 5 finalis.

Baca juga:
Peserta Kategori Usia 60+ Taklukan Kelok 9, Mas Dhito: Mereka Sangat Luar Biasa

Selain Mas Dhito, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri juga masuk dalam 5 besar penghargaan itu dalam kategori lembaga penyelenggara pengembangan kompetensi berbasis SDG's.

Sementara Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kepala daerah serta lembaga yang telah masuk dalam tahapan lima besar yang telah menunjukkan komitmen dan terobosan yang dilakukan.

"Selamat pada para finalis yang telah lolos lima besar ASN Achievement Award 2022. Memang ajang ini sengaja kami inisiasi untuk menguatkan komitmen bersama khususnya para kepala daerah di Jatim agar bersama-sama memperhatikan pengembangan kompetensi ASN-nya untuk diseiringkan dengan 17 tujuan SDGs," ungkap Khofifah.

Khofifah juga memberikan motivasi kepada 5 finalis untuk terus mempertahankan performa terbaik untuk peningkatan kompetensi ASN di wilayahnya.

Baca juga:
Mas Dhito Ceritakan Pesona Kelok 9 di Gunung Wilis Kediri, Surganya Pesepeda

"Kompetensi ini bukan sekedar ajang untuk mencari siapa yang terbaik. Melainkan mencari yang terbaik untuk kemudian saling belajar dan ber-Fastabiqul Khairat yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan," tandasnya.

(ADV)