Pixel Code jatimnow.com

Pemprov Jatim Tanggung Biaya Korban Kerusuhan Kanjuruhan di RS Saiful Anwar

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Gubernur Khofifah saat memberikan keterangan di Mapolres Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Gubernur Khofifah saat memberikan keterangan di Mapolres Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memastikan seluruh biaya penanganan korban kerusuhan yang ditangani Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, ditanggung Pemprov Jatim.

Hal ini disampaikan Khofifah saat menggelar rapat bersama jajaran pemerintah setempat dan kepolisian di Mapolres Malang, Minggu (2/10/2022).

"Khusus yang ditangani Rumah Sakit Saiful Anwar maka semuanya dalam tanggungan Pemprov Jatim. Maka yang dirawat dan dilayani semua dalam tanggungan Pemprov Jatim," ujar Khofifah.

Baca juga:
Penyelamatan Aset Jadi Poin Khofifah Berantas Korupsi

Saat ini Pemprov sedang fokus dalam penanganan para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. Selain membantu biaya perawatan para korban, Pemprov juga memberikan santunan bagi korban meninggal dan luka-luka.

"Pemprov akan berikan santunan takziah 10 juta. Untuk kabupaten juga memberikan. Sementara korban luka berat dalam tindakan diberikan Rp5 juta," jelasnya.

Baca juga:
Pujian Ketua KPK untuk Tagline CETTAR Pemprov Jatim

"Ini akan menjadi bagian dari bagaimana kami memberikan layanan kepada masyarakat. Tentu koordinasi intensif kami dilakukan dengan Kapolda Jatim. Insya Allah semua dalam penanganan kami," tutupnya.