Pixel Codejatimnow.com

Kawanan Monyet Liar Serang Permukiman, Warga Resah

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Kawanan monyet liar di atas rumah warga Kediri. (Foto: Hari Tri for jatimnow.com)
Kawanan monyet liar di atas rumah warga Kediri. (Foto: Hari Tri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kawanan monyet liar muncul dan menyerang permukiman warga di Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Hari Tri, warga setempat mengaku, monyet jenis ekor panjang tersebut muncul sejak dua minggu terakhir. Sebelumnya, monyet tersebut hanya terlihat satu ekor, namun mulai hari ini muncul empat hingga lima ekor.

“Sejak dua minggu terakhir ini sebenarnya, muncul monyet di rumah saya dan tetangga yang lain juga. Dia selalu muncul di belakang, di tembok yang dekat papringan, dekat sungai,” kata Hari, Selasa (4/10/2022).

Kemunculan kawanan monyet ekor panjang ini mulai meresahkan warga. Sebab, tak hanya berdiam diri di atap rumah, mereka yang diduga kelaparan ini mulai mencoba masuk ke rumah warga untuk mencari makanan.

“Awalnya hanya di atap, terus nanti pergi. Tapi sekarang mulai berani turun. Kita usir pakai pentungan lalu pergi,” tambahnya.

Baca juga:
Hujan Angin Terjang Pare Kediri, Akibatkan Pohon Tumbang hingga Rumah Rusak

Hari tak tahu jelas dari mana monyet-monyet ini berasal. Ada memang warga yang memelihara monyet tapi menurut Hari hanya satu ekor dan tetap berada di kandangnya.

“Saya pastikan bukan milik warga sekitar tapi kita belum tahu ini dari mana,” tegas Hari.

Baca juga:
Pesilat Wanita Kediri Tewas di Kos, Polisi Temukan Obat dan Miras

Sempat dia meminta petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Kediri namun upaya penangkapan itu gagal. Kawanan monyet ekor panjang ini kabur ke arah rerimbunan pohon bambu dan sungai.

Saat ini warga memilih menutup rapat-rapat rumah mereka agar kawanan monyet tersebut tidak masuk ke dalam rumah.