Pixel Code jatimnow.com

Gus Narjon Diamanahi Jadi Ketua LSN Pasuruan Raya, Ini Targetnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Presiden LSN Gus Fawait memberi amanah Gus Narjon sebagai Ketua DPC LSN Pasuruan Raya. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)
Presiden LSN Gus Fawait memberi amanah Gus Narjon sebagai Ketua DPC LSN Pasuruan Raya. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Narjon Najih Afnani (Gus Narjon) diamanahi menjadi Ketua baru DPC Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Pasuruan Raya periode 2022-2024.

LSN merupakan organisasi keagamaan, sosial kemasayarakatan yang bertujuan untuk membumikan salawat dan membantu masyatakat pinggiran hutan yang miskin agar bedaya dan mandiri.

"Laskar Sholawat Nusantara murni Ormas yang fokus kepada keagamaan, sosial, dan pengembangan ekonomi mikro, dan kehutanan. Latar belakang anggotanya pun beragam, mulai dari kalangan mahasiswa, ustaz, gus, kiai, politisi, pedagang sampai petani," jelas Gus Narjon, dalam sambutannya seusai pelantikan, Minggu (20/11/2022).

Untuk program LSN Pasuruan Raya sampai 2024 nanti, Gus Narjon mengatakan akan fokus pada Ketuhanan dan Kehutanan.

"Ketuhanan itu keagamanan, kita akan membumikan salawat Nabi Muhammad di Pasuruan Raya. Sedangkan untuk kehutanan, kita akan bekerja sama dengan pemerintah soal menyelamatkan lahan kritis yang ada di Pasuruan. Setelah masyarakat pinggiran hutan berdaya ekonominya, kita ajak terus untuk bersalawat," terangnya.

Baca juga:
Video Viral Anak Amoral Marak, Laskar Sholawat Desak Tambah Pendidikan Akhlak

Sementara itu, Presiden LSN, M Fawait (Gus Fawait), mengatakan Ormas ini bukan majelis salawat yang sebagaimana umumnya. Tapi kumpulan orang-orang yang cinta dan ingin syiar salawat, lewat jalur-jalur yang belum banyak dilalui. Contohnya lewat jalur pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin.

"Kalau ekonominya bagus, kita titip jangan lupa baca salawat," terang Gus Fawait, yang juga anggota Komisi C DPRD Jatim.

Fawait menerangkan masalah kemiskinan di Jawa Timur titiknya ada di masyarakat pinggiran hutan dan pinggiran perkebunan.

Baca juga:
Hina Ning Imaz, Laskar Sholawat Nusantara Kecam Eko Kuntadhi

Dengan visi program DPC LSN Pasuruan Raya yang fokus di Program Ketuhanan dan Kehutanan, ia pun meyakini program itu akan menusuk jantung kemiskinan dan melahirkan kemandirian ekonomi.

"Saya terima kasih sama program DPC LSN Pasuruan yang Gus Narjon tadi bilang ketuhanan dan ketuhanan. Ini betul-betul menusuk jantung kemiskinan," tandas pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini.