Pixel Code jatimnow.com

Kades Terpilih di Bojonegoro Pingsan saat Pelantikan, Kenapa?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Pujianto, Kades Kendung Kecamatan Padangan yang dibawa petugas kesehatan untuk mendapatkan perawatan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Pujianto, Kades Kendung Kecamatan Padangan yang dibawa petugas kesehatan untuk mendapatkan perawatan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang kepala desa jatuh pingsan saat mengikuti pelantikan serentak gelombang 1 bertempat di Pendopo Pemkab Bojonegoro pada Rabu (13/12/2022).

Diketahui yang pingsan adalah Pujianto, Kepala Desa Kendung Kecamatan Padangan. Diduga Pujianto pingsan lantaran tubuhnya drop karena belum sarapan saat menghadiri undangan pada pada pukul 06.00 WIB.

Petugas kesehatan yang ada langsung membawanya ke Rumah Sakit Aisyah Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, acara pelantikan tetap dilanjutkan. Sebanyak 33 kepala desa yang terpilih pada Pilkades seretak gelombang 1 tahun 2022 kemudian diambil sumpah jabatan dan lantik langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan selamat kepada kepala desa yang terpilih pada Pilkades serentak gelombang 1 tahun 2022.

Baca juga:
Kabar Percobaan Penculikan Anak Juga Beredar di Bojonegoro, Begini Faktanya

Menurutnya, saat ini Pemkab Bojonegoro tengah mendorong untuk percepatan pembangunan tingkat desa melalui berbagai progam bantuan yang gencar diberikan untuk pembangunan fisik dan progam beasiswa rekognisi pembelajaran lampau (RPL) Desa.

"Peningkatan percepatan tingkat desa pastilah tidak lepas dari peran kepala desa termasuk berkaitan dengan program RPL Desa," ujarnya

Tahun depan, lanjut Anna, Pemkab Bojonegoro berencana akan meneruskan beasiswa pendidikan S2 lanjutan program RPL sebelumnya, hal tersebut dimaksudkan untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca juga:
Wakil Rakyat Bojonegoro Punya Gedung Baru, Ini Penampakannya

"Maka kita harus saling support serta mendorong satu sama lain, agar percepatan pembangunan desa bisa menjadikan Bojonegoro menjadi kabupaten yang maju," pungkas Bupati Bojonegoro.