Sumur Milik Warga di Ngawi Semburkan Air dan Gas Setinggi 30 Meter

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Semburan gas dan air dari sumur warga yang diperkirakan mencapai 30 meter

jatimnow.com - Sebuah sumur milik seorang warga di Dusun Weru, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren tiba-tiba menyemburkan gas serta air setinggi 30 meter, Minggu (5/8/2018.

Sumur yang terletak di sekitar area persawahan tersebut tak hanya menyemburkan gas dan air, tetapi material lain seperti pasir dan kerikil ikut terbawa. Kejadian ini membuat panik sekaligus penasaran warga.

"Petugas meluncur ke lokasi karena ada laporan. Memang awalnya semburannya setinggi 30 meter. Tapi sekarang udah stabil 5-10 meter," kata Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono.



Berdasarkan keterangan Setyo, sumur yang dibuat pada tahun 2017 dengan kedalaman sekitar 80 meter tersebut milik seorang warga yang bernama Mujiono.

"Keterangannya saat pembuatan sumur tidak ada tanda-tanda seperti ini," terangnya.

Setyo menambahkan, diwilayah Desa Sidolaju, kejadian seperti ini (semburan gas) sudah beberapa kali terjadi, bahkan ada yang sempat terbakar dan menyemburkan kobaran api.

"Kita antisipasi, karena ini rawan terbakar," katanya.



Kejadian ini membuat warga penasaran dan berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat semburan gas dan air setinggi 30 meter. Polisi terlihat mengamankan area dengan memasang garis pembatas di sekeliling sumur.

Setyo menyarankan kepada warga agar tetap tenang serta tidak mendekati lokasi semburan mengingat semburan tersebut dinilai rawan terbakar.

"Bersikap biasa saja, kalaupun kesana lebih berhati-hati," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter