Pixel Code jatimnow.com

Pelaku Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar Pakai Topi Korpri

Editor : Rochman Arief Reporter : Bramanta Pamungkas
Anggota kepolisian memasang police line di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. (foto: Polres Blitar Kota for jatimnow,com)
Anggota kepolisian memasang police line di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. (foto: Polres Blitar Kota for jatimnow,com)

jatimnow.com - Sepekan sudah perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Perisitwa itu terjadi pada Senin (12/12/2022) dini hari, dan sejauh ini pelaku belum tertangkap.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono menjelaskan pihaknya telah melakukan profiling pelaku. Dalam melakukan profiling ini, aparat kepolisian telah mengantongi beberapa hal tekait identitas pelaku.

"Kawanan perampok ini sepertinya telah merencanakan matang sebelum menjalankan aksi. Misalnya penggunaan atribut topi Korpri, selain memasang pelat nomor merah di mobil," katanya Senin (19/12/2022).

Selain itu, profiling yang dilakukan kepolisian meliputi pelacakan berdasarkan sidik jari. Menurut Argowiyono, para pelaku tidak mengenakan sarung tangan saat menjalankan aksinya.

Baca juga:
Peran Samanhudi dalam Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar

"Banyak dugaan yang muncul dalam kasus ini dan semua sudah ada yang menelusuri, semoga bisa segera terungkap," tuturnya.

Sebelumnya aksi perampokan terjadi di Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso, pada Senin (12/12/2022) dini hari. Komplotan perampok yang diduga berjumlah lima orang ini, melumpuhkan tiga petugas Satpol PP yang tengah melakukan penjagaan.

Baca juga:
Peran Samanhudi dalam Kasus Perampokan Wali Kota Blitar Santoso

Tak hanya itu, pelaku juga menyekap Santoso bersama istrinya. Kawanan perampok ini membawa kabur uang tunai total Rp400 juta, beserta perhiasan milik istri Santoso.