Pixel Code jatimnow.com

Jenazah Pelajar Kediri yang Tenggelam di Pantai Prigi Telah Ditemukan

Editor : Rochman Arief Reporter : Bramanta Pamungkas
Jenazah korban saat setelah ditemukan dan langsung dibawa ke Puskesmas. (foto: Basarnas Trenggalek for jatimnow.com)
Jenazah korban saat setelah ditemukan dan langsung dibawa ke Puskesmas. (foto: Basarnas Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Jenazah Anggara Jefri Saputra (17), pelajar asal Kediri yang hilang terseret ombak di Pantai Prigi, Trenggalek, telah ditemukan tim SAR gabungan. Jenazah korban ditemukan tak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang.

Saat ini jenazah telah dipulangkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. Sebelum itu, jenazah Angga sempat dievakuasi ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan jenazah ditemukan anggota tim SAR Gabungan Senin (2/1/2023), sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu salah satu anggota sedang memantau di sekitar lokasi hilangnya korban.

Anggota tersebut melihat jenazah korban dan langsung melaporkan temuan ini.

"Jenazah telah kami evakuasi semalam sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu anggota menemukannya tak jauh dari lokasi awal hilang korban," ujarnya, Selasa (3/01/2022).

Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk menjalani proses visum. Selanjutnya jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga yang juga berada di Pantai Prigi selama proses pencarian.

"Saat ini jenazah sudah dibawa keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," tuturnya.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang terseret ombak pada Minggu (1/01/2023) lalu. Saat itu korban datang bersama enam temannya. Mereka bermain bola di tepi pantai, dengan empat di antaranya berenang.

Tak berapa lama pengunjung mendengar suara teriakan minta tolong. Dibantu dengan petugas pengunjung dan rekannya melakukan evakuasi dan menyelamatkan tiga orang. Sementara korban hilang setelah tergulung ombak dan ditemukan sehari kemudian.

Baca juga:
Novita Terima Endorse Gratis Demi Kemajuan UMKM di Trenggalek