Pixel Code jatimnow.com

Wakil Bupati Blitar Ancam Mundur, Begini Duduk Perkaranya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso (Foto: Dok. Prokopim Pemkab Blitar)
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso (Foto: Dok. Prokopim Pemkab Blitar)

jatimnow.com - Hubungan antara Bupati Blitar, Rini Syarifah dengan wakilnya Rahmat Santoso dikabarkan merenggang.

Hal ini terjadi setelah Rini memindahkan ajudan istri Rahmat Santoso tanpa koordinasi. Rahmat sendiri mengaku kecewa dengan keputusan Rini tersebut dan mengancam akan mengundurkan diri dari jabatannya jika Riana, ajudan istrinya tidak kembali ke posisi semula.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini sebenarnya tidak kecewa dengan kebijakan mutasi yang biasa dilakukan Rini. Namun dia kecewa setelah ajudan istrinya dipindahkan tanpa ada koordinasi.

"Saya enggak kecewa dengan yang lain-lain. Tapi ajudan istri saya tiba-tiba dipindah dan tidak membicarakan dengan saya. Tahu-tahu digeser. padahal Riana tidak mau digeser. Ini masalah sepele sebenernya," ujar Rahmat, Selasa (3/1/2022).

Baca juga:
Wakil Bupati Blitar Tak Jadi Mundur Usai Ajudan Istrinya Batal Dimutasi

Rahmat menyebut, bila posisi ajudan sang istri tidak segera dikembalikan, maka ia memilih mundur dari jabatannya sebagai wakil bupati Blitar.

Selama ini Rahmat mengaku belum mengetahui seluk beluk pemerintahan, sehingga memilih sebagai wakil bupati karena ingin belajar banyak terkait birokrasi.

Baca juga:
Pengusaha di Surabaya Laporkan Wabup Blitar Soal Dugaan Surat Putusan Palsu MA

"Kalau sampai nggak balik, saya mundur. Saya nggak ada perlunya kok. Cuma masalah Riana kalau gak balik hari ini saya langsung mengundurkan diri," tegas dia.

Pada Senin (2/1/2023), Bupati Rini diketahui melakukan mutasi besar-besaran di Pemkab Blitar. Terdapat 605 Apatarur Sipil Negara (ASN) yang dimutasi. Dari jumlah tersebut, salah satunya adalah Riana, ajudan istri wakil bupati yang kini menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Blitar.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,