Giliran Sumur Bor di Ngawi Keluarkan Semburan Gas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Warga menunjukkan gas yang keluar dari sumur.

jatimnow.com - Belum tuntas dengan fenomena alam semburan air di Ngawi, kali ini warga Bumi Orek-Orek tersebut digegerkan dengan sumur bor yang mengeluarkan gas.

Buktinya, jika gas tersebut disulut api akan menyala. Fenomena kali ini terjadi di rumah Muhajir, warga Desa Waruktengah, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.

Dari data yang didapat jatimnow.com, gas mulai keluar dari sumur bor, Minggu (5/8/2018) malam. Yang pertama mengetahui adalah anak dari pemilik sumur, Yudha Khoiruroji.

"Infonya saat mau salat magrib, tiba-tiba sumur bor yang digunakan keluar bau gas," kata Kapolsek Pangkur, AKP Samuji, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya, dari pengakuan pemilik, sumur bor merupakan bantuan dari pemerintah sejak tahun 1984. Kedalaman sumur bor tersebut 12 meter.

"Nah untuk kejadian bau gas itu ternyata sudah mulai dari tahun 2012. Dan setiap kemarau selalu keluar gas," terangnya.

Ia menjelaskan, pada tahun 2012 ketika musim kemarau mengeluarkan gas selama 50 hari. "Kalau musim hujan tiba-tiba mati atau hilang dengan sendirinya," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter