Komplotan Jambret Sadis Jalan Arjuno Diringkus Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Narendra Bakrie

Arifin (menutup muka) diamankan di Mapolsek Pakal Surabaya.

jatimnow.com - Satu lagi, komplotan jambret yang kerap beraksi di Jalan Arjuno, Surabaya diringkus. Pelaku itu bernama M. Arifin Afandi (18) warga Jalan Kupang Gunung Barat Gang 10/7, Surabaya.

Dia diringkus Polsek Pakal setelah merampas HP salah satu supporter sepakbola di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Pakal, Iptu Ferri Hutagalung mengatakan, Arifin diringkus setelah terbukti merampas HP milik SN (17) warga Surabaya. Saat kejadian, Saifudin tengah mendukung Persebaya yang bermain di GBT.

"Dia (Arifin, red) pura-pura menjadi suporter dan berbaur dengan suporter lain untuk mencari sasaran," ungkap Ferri.

Dalam aksinya saat itu, Arifin dan komplotannya memukul korban yang sedang mengantri masuk ke GBT. Dalam kondisi macet, Arifin Cs memukul korban dan merampas HP korban kemudian kabur. Tapi, korban yang saat itu nonton beramai-ramai akhirnya mengejar Arifin.

"Kami berhasil menghentikan pelarian pelaku saat dikejar korban dan teman-temannya. Darisanalah kami tangkap pelaku dan kami amankan ke kantor," sambung Ferri.

Dalam pemeriksaan terungkap, bahwa Arifin bukanlah penjahat remeh temeh. Sebab, Arifin ternyata masuk dalam komplotan jambret yang sering beraksi di Jalan Arjuno yang kerap membuat korban luka parah.

Arifin merupakan komplotan Putra Setiawan (24) warga Kupang Gunung, Surabaya dan BW (17) remaja asal Putat Jaya, Surabaya yang diringkus Polsek Bubutan sesaat setelah menjambret tas di Jalan Semarang, Surabaya, Minggu (29/7/2018) sekitar pukul 13.30 WIB lalu.

"Kami masih memburu keberadaan kelompok pelaku ini. Tim kami masih bekerja," tandas Ferri.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter