Bentrok Antar Kelompok Pemuda Pecah di Surabaya

Editor: Erwin YohanesNarendra Bakrie / Reporter:

Suasana Wisma Papua di Jalan Kalasan No 10 Surabaya.

jatimnow.com - Asrama mahasiswa di Jalan Kalasan No 10, Tambaksari, Surabaya memanas, Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 13.30 Wib. Gesekan terjadi antara sejumlah orang dari ormas gabungan dengan sejumlah mahasiswa yang ada dalam asrama.

Susi Rohmadi dari salah satu kelompok pemuda di Surabaya menyebut, kelompok ormas itu mendatangi asrama tersebut.

Susi menyebut, kedatangan mereka ke asrama tersebut untuk melakukan sosialisasi pemasangan bendera merah putih. Sebab di asrama ini tidak berkenan memasangnya.

"Sesuai dengan intruksi Wali Kota Surabaya kan pemasangan bendera (merah putih) tanggal 14 hingga 18 Agustus 2018," bebernya di lokasi.

Saat sosialisasi itulah, sejumlah ormas yang masuk ke dalam asrama justru dikejar oleh sejumlah pemuda. Mereka bahkan mengejar dan salah satu anggota ormas mengalami luka di bagian tangan kiri.

"Yang terluka namanya mas Arifin. Setelah dirawat saat ini sudah dimintai keterangan oleh Polrestabes Surabaya," beber Susi.

Sementara itu, salah seorang saksi Basuki mengungkapkan, pemasangan bendera Merah Putih di asrama mahasiswa di Jl Kalasan sudah berhasil dilakukan. Dan sudah ada kesepakatan akan dipasang hingga tanggal 18 Agustus 2018.

Hingga pukul 14.00 Wib, suasana sudah mereda. Namun di Jalan Kalasan masih nampak sejumlah pemuda dari ormas gabungan tersebut. Di asrama mahasiswa itu sendiri, pintu gerbangnya dibuka lebar dan sejumlah mahasiswa terlihat masuk ke dalam.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter