Reaksi Kapolda Jatim Usai Nikmati Pepes Uling Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin didampingi Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

jatimnow.com – Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen pol) Machfud Arifin berkunjung ke Banyuwangi, Minggu (11/3/2018). Kali ini dirinya mengomentari tentang makanan yang disajikan.

Menurut Irjen Machfud, masakan Banyuwangi itu memiliki cita rasa khas dan seperti pepes uling (sidat), nasi merah bakar, gurami krispi hingga tahu goreng pun telah dinikmatinya.

"Tadi makan tahu juga enak, tahunya kering-kering, nasi bakar tadi enak, sidat tadi enak sekali. Anak buah saya tadi habis dua bungkus itu," kata Irjen Pol Machfud kepada sejumlah wartawan di rumah makan Pondok Indah Kecamatan Glagah.

Jenderal Mahfud sapaannya berpendapat, makanan yang dikembangkan oleh masyarakat di Banyuwangi ini perlu dijadikan contoh. Karena selain welcome terhadap wisatawan pelayanannya juga baik dan ramah.

"Disini orang-orang merasa aman dan nyaman. Nyaman itu penting, dan aman juga penting," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap wisata kuliner Banyuwangi semakin maju dan dapat menjadi alternatif wisata setelah Pulau Bali.

"Mudah-mudahan Banyuwangi semakin menggeliat, makin maju yang jaraknya cuma sebentar saja dari Bali," ujarnya.

Reporter: Hafiludin Ahmad
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter