Pixel Codejatimnow.com

Jalan Kaki ke KPU, PKB Bangkalan Targetkan Kursi Ketua Dewan

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Fathor Rahman
Ketua Umum DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin Asmoro mendaftar ke KPU.(foto: Yisa for Jatimnow.com)
Ketua Umum DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin Asmoro mendaftar ke KPU.(foto: Yisa for Jatimnow.com)

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bangkalan mendatangi kantor KPU setempat. Hal itu dilakukan dengan berjalan kaki bersama puluhan bakal calon legislatif (bacaleg).

Ketua DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin mengatakan, pihaknya mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg. Puluhan bacaleg tersebut didominasi kaum milenial. Dari 50 orang bacaleg yang didaftarkan, 32 orang merupakan laki-laki dan 18 bacaleg perempuan.

"Ada 50 bacaleg yang kami daftarkan untuk bisa mengikuti pemilu 2024. Dari segi usia didominasi milenial dan tentunya juga latar belakang santri," jelasnya, Sabtu (13/5).

Ia juga mengatakan, dari 50 bacaleg tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 12 kursi untuk semua dapil yang ada di Bangkalan. Artinya, setiap dapil memiliki 2 kursi dari PKB.

"Baik dengan skema pemilu terbuka atau tertutup target kami 12 kursi, dengan potensi yang kami miliki target tersebut optimis kami raih," tambahnya.

Baca juga:
Dituding Menipu, Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro: Itu Sudah Selesai Malah Nyanyi

Pria yang juga menjabat sebagai anggota komisi V DPR RI ini juga mengatakan dengan target 12 kursi tersebut pihaknya juga akan menargetkan merebut posisi Ketua DPRD Bangkalan.

"Itu bagian penting bagi kita karena hak budgeting, hak legislasi dan pengawasan di parlemen. Jika pucuk pimpinan DPRD itu PKB, maka masyarakat lebih sejahtera," ujarnya.

Baca juga:
Bacaleg Demokrat Bojonegoro Laporkan Ketua DPC Sukur Priyanto, Setor Rp100 Juta tapi Nomor Urut Diganti

Diketahui, dalam melakukan pendaftaran itu pihaknya memilih berjalan kaki yang memiliki simbol pejuang dan petarung yang tangguh. Sehingga, menurutnya seluruh kader PKB siap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita bukan hanya pejuang tapi juga petarung yang tangguh dan siap berjuang dalam segala kondisi. Kami juga akan bertarung dengan politik persahabatan dengan partai lain, karen pemilu 2024 harus damai," pungkasnya.