Pixel Codejatimnow.com

Pj Bupati Madiun, Berikut Profil Calon Usulan DPRD

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahmad Fauzani

jatimnow.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun telah mengusulkan tiga nama sebagai Bakal Calon Penjabat (Pj) Bupati kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pengusulan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan masa transisi menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Hari Wuryanto pada 23 September 2023.

Rincian tiga nama calon PJ Bupati yang diusulkan adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, Kepala Biro Hukum Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Pemrpov Jatim, Budi Purwanto, serta Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono.

Lalu bagaimana sepak terjangnya?

Tontro Pahlawanto

Nama Tontro Pahlawanto tidak asing untuk warga Kabupaten Madiun. Tontro sendiri kini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun.

Tontro menjabat sebagai Sekda Kabupaten Madiun cukup lama. Dilantik oleh Bupati Madiun yang saat itu diduduki oleh Muhtarom. Pelantikan pada 19 Januari 2016.

Terhitung sudah 7 tahun, Tontro mengabdikan diri sebagai Sekda Kabupaten Masiun. Tentu berbagai gebrakan sudah dilakukan oleh Tontro, terlebih sebelum menjadi Sekda Tontro menjabat Kepala Bappeda.

Agus Pramono

Baca juga:
DPRD Jatim Tantang Pj Bupati Pasuruan Bangun 5 Flyover, Solusi Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

Agus Pramono saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Ponorogo. Dia menduduki Sekda Kabupaten Ponorogo sudah cukup lama. Adalah tahun 2012 atau saat Bupati Ponorogo Amin.

Sebelum mengabdikan diri di Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono sebelumnya merupakan kepala dinas di Kabupaten Madiun. Dinas yang dipimpin adalah Kesbanhlinmas.

Berbagai gebrakan telah dilakukan Agus Pramono dalam membangun bumi reog. Kedekatan emosional karena sempat menjabat kepala dinas di Kabupaten Madiun menjadi DPRD Madiun mengusulkan nama Agus Pramono.

Budi Purwanto

Baca juga:
Ikan Koi, Bikin Masakan Renyah, di Hari Pertama Bekerja

Untuk Budi Purwanto merupakan pejabat yang tidak bersentuhan secara langsung dengan Kabupaten Madiun. Budi Purwanto berkiprah di Pemerintah Provinisi (Pemprov) Jawa Timur.

Budi Purwanto telah 16 bulan menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Pemprov Jatim.

Pengalaman di Kemenko-Maves diharapkan bisa membantu daerah menciptakan iklim investasi maupun menggaet investor berskala nasional untuk masuk ke Madiun.