jatimnow.com

Sepekan Hilang, Jasad Nelayan ini Ditemukan Mengapung di Pantai Tawang

Petugas melakukan evakuasi jasad korban 🔍
Petugas melakukan evakuasi jasad korban

jatimnow.com - Setelah sepekan hilang, jasad Agus Susanto (27), nelayan yang mengalami kecelakaan laut karena kapalnya terhempas ombak besar, akhirnya ditemukan, Rabu (29/8/2018). Korban ditemukan nelayan lain yang bernama Kholil (57).

Awalnya, Kholil berangkat melaut, Rabu (29/8/2018) subuh. Sesampai di sekitar lokasi tempat kejadian menghilang di Pantai Tawang, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, ia melihat ada benda mengapung.

"Setelah didekati ternyata mayat manusia. Saksi pun menelepon keluarga korban," kata Kapolsek Ngadirojo, AKP Waluyo.

Loading...

Baca juga: Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Pantai Tawang

Keluarga korban, lanjut ia, juga meminta tolong nelayan lain untuk menjemput korban. "Barusan datang juga di darat. Langsung kami bawa ke RSUD Pacitan untuk diautopsi," katanya.

Ia menjelaskan, sekilas terlihat kepala korban sudah menjadi tengkorak. Namun keluarganya masih mengenali dari baju yang dipakai.

"Tadi hasil visum luar juga menyatakan bahwa mayat tersebut adalah Agus. Sehingga diserahterimakan ke keluarga," tambahnya.

Sementara, Komandan Tim dari Basarnas Trenggalek, Dian Susetyo Wibowo, membenarkan penemuan mayat tersebut. "Hasil pantauan jarak jauh dan laporan memang benar," terangnya.

Ia pun mengaku, bahwa tim SAR gabungan seperti BPBD Pacitan sudah menyerahkan korban kepada pihak keluarga. "Sudah melapor ke polisi juga. Tentu diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes