jatimnow.com
Di Jombang, Prabowo Minta Restu dan Dukungan Kiai NU

Prabowo beserta kyai dan ulama di Jombang

jatimnow.com - Dihadapan sejumlah Kyai NU dan pengasuh Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang, Prabowo mengaku dekat dengan keluarga NU.

Bahkan Prabowo sempat berkelakar sebentar lagi akan mendapatkan kartu tanda anggota NU. "Sandiaga sudah mendapatkan (kartu anggota), saya sebentar lagi," ujarnya, Kamis (6/9/2019) .

Ziarah ke makam dan bersilaturahmi dengan para ulama sudah sering dilakukan Prabowo, sejak masih aktif di dunia militer.

Menurutnya setiap mau ada tes kenaikan pangkat atau ada tugas kenegaraan lain, Prabowo selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan ulama terdahulu.

"Ini juga merupakan tradisi. Sebelum memasuki sebuah daerah harus izin ke ulama terlebih dahulu," lanjutnya.

Selain bersilaturahmi, kedatangan Prabowo ini juga dalam rangka meminta doa restu serta dukungan dari kyai, untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo akan berdampingan dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Pilpres mendatang. Selain di Jombang, Prabowo juga dijadwalkan akan berziarah ke makam ulama Saichona Cholil di Bangkalan, Madura.

Ziarah ini merupakan safari politik pertama di Jawa Timur, yang dilakukan oleh Prabowo pascapendaftaran sebagai bakal calon presiden pada Agustus lalu.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...

 

Berita Terkait