Pixel Codejatimnow.com

57 Panwascam Pilkada 2024 Dilantik Bawaslu Tulungagung

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Prosesi pelantikan panwascam di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Prosesi pelantikan panwascam di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bawaslu Tulungagung melantik 57 Panwascam untuk Pilkada 2024. Panwascam yang dilantik telah dilakukan evaluasi dan beberapa diterima melalui rekrutmen.

Ketua Bawaslu Tulungagung, Pungki Dwi Puspito mengatakan, total Panwascam yang telah dilantik berjumlah 57 orang. Sebanyak 48 Panwascam melalui hasil evaluasi dan 9 Panwascam melalui rekrutmen.

"Jadi ada 9 Panwascam yang baru, sedangkan sisanya sudah pernah menjadi Panwascam di Pemilu 2024 lalu," ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Pungki menjelaskan, 9 orang baru itu mengisi kekosongan jabatan Pawascam, karena ada yang mendapat jabatan baru di KPU, terkendala pekerjaan, pindah domisili hingga diberhentikan.

Baca juga:
Bawaslu Tulungagung Lantik 271 PKD, Ingat Pesan Ini!

"Panwascam terlantik akan bekerja mulai hari ini, dengan melalukan rapat pleno pembentukan ketua dan anggota," jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno menambahkan, Pemkab Tulungagung akan mendukung pelaksanaan Pilkada 2024. Serta meminta kepada Panwascam untuk melaksanakan tugas dengan menaati koridornya.

Baca juga:
Bawasu Tulungagung Rekrut 271 PKD untuk Pilkada dan Pilgub

"Saya setuju bahwa panwascam harus mengedepankan pencegahan dari pada penindakan pelanggaran. Saya harap mereka bisa bekerja sesuai tugas dan koridornya," pungkasnya.