Misteri Kepsek SMKN 1 Menyaru Jukir Usai Terjadi Kekerasan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Foto Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Surabaya Bahrun yang mengenakan rompi juru parkir yang sempat viral.

jatimnow.com - Foto Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Surabaya Bahrun yang mengenakan rompi juru parkir (Jukir) sempat viral. Namun, foto itu menyisakan misteri karena selama ini tidak ada pengakuannya.
 
Begini kisahnya:
 
Setelah terjadi insiden kekerasan dan memaki MRA, ZU dan ZA, Kelas 11 Multimedia 2. MRA, siswa inklus, Bahrun meninggalkan sekolah karena ada kepentingan, Rabu (26/9/2018).
 
Lantas tidak lama kemudian Budi Sugiharto, orang tua RA datang bersama istrinya berusaha untuk mengklarifikasi kejadian itu. 
 
Saat itu, hanya ditemui sejumlah guru dan wakil kepala sekolah SMKN 1 Surabaya. Salah satu yang menemui yaitu Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan, Asslamet.
 
Wartawan juga berdatangan sejak Pk 10.30 WIb. Ada kabar jika Bahrun siap memberikan klarifikasi pukul 13.00 wib. Namun hingga hampir pukul 13.45 Wib, Bahrun mengabarkan jika dalam perjalanan. Berulangkali dikonfirmasi wakasek juga gagal.
 
Padahal Kapolsek Wokokromo Kompol Rendy Surya dan anak buahnya sudah menunggu. Sekitar pukul 14.00 Wib, dikabarkan Bahrun yang disebut mengendarai mobil sekolah warna hijau akan datang. 
 
Lantas Budi Sugiharto dan tiga siswa korban dimimta masuk ke ruangan kepala sekolah. Anehnya, di dalam ruangan yang ada pintu belakangnya itu sudah terdapat Bahrun. Ia langsung merangkul Budi Sugiharto sembari meminta maaf karena khilaf.
 
Tapi, bagaimana Bahrun bisa masuk sekolah tanpa diketahui wartawan?
 
Bahrun berhasil masuk ke ruangannya dengan cara menyamar juru parkir. Berompi dan mengenakan topi. Tapi, tetap saja aksi dia terekam kamera dan viral.
 
Saat dikonfirmasi, kepala sekolah SMK Negeri 1 Surabaya Bahrun membenarkan bahwa pria berompi jukir yang ada di foto itu dirinya.
 
"Ya itu saya. Saat itu saya kan rapat di luar sekolah jadi jika saya dicariin di ruangan memang tidak ada," jawab Bahrun.
 
"Atas saran dari petugas keamanan, saya disuruh memakai rompi," tambahnya.
 
Tidak hanya menyamar, Bahrun juga tidak masuk dari pagar utama sekolahnya. Melainkan melalui pintu gerbang sebelah barat. 
 
"Tidak kabur, memang saya sedang habis rapat dari luar," jelasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter