Insiden Drama 'Surabaya Membara' Diusut Polisi, Ini Kata Panitia

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Tabur bunga panitia dan pemain drama kolosal 'Surabaya Membara' di Viaduk Jalan Pahlawan

jatimnow.com - Insiden dalam Drama 'Surabaya Membara' yang menewaskan 3 orang dan membuat 20 orang luka, diusut kepolisian. Sejumlah pihak dipanggil kepolisian untuk diperiksa termasuk pihak penyelenggara drama kolosal tersebut.

Taufik Monyong, salah satu penggagas pegelaran tahunan setiap 10 November itu mengakui jika pihaknya sudah 2 kali di panggil Polrestabes Surabaya. Pihaknya telah memenuhi apa saja yang diminta kepolisian.

"Kita semua kan taat hukum. Makanya kita mengajak teman-teman untuk memenuhi apa saja yang diperlukan kepolisian," beber Monyong ditemui usai tabur bunga dan doa di Viaduk Jalan Pahlawan, Senin (12/11/2018).

Pria yang juga menjadi Ketua DKJT (Dewan Kesenian Jawa Timur) ini menyampaikan, selain dirinya, ada tiga orang dari penyelenggara 'Surabaya Membara' yang juga dipanggil. Diantaranya Bambang (Ketua Pelaksana), Bustomi (Koordinator Administrasi) dan Anang (Pengelola Artistik dan Lapangan).

Ditanya tentang perizinan atau pemberitahuan acara, Monyong menegaskan jika pihaknya sudah memberikan semua kelengkapan yang diperlukan kepolisian untuk persyaratan perizinan sebelum acara digelar.

"Saya rasa kita tidak perlu lagi berdebat siapa yang salah siapa yang benar. Terpenting adalah kita semua bisa memetik pelajaran dari peristiwa kemarin," tandas Monyong.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter