Pengayuh Becak Sakit Tapi Kaya ini Buat Netizen Berdebar-debar

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Farizal Tito

Uang tabungan milik Pak Asnan

jatimnow.com – Ditemukannya pengayuh becak bernama Pak Asnan yang memiliki uang tunai Rp 48.970.000 mengundang reaksi netizen. Mereka merasa cemas.

Perbincangan hangat netize mengkhawatirkan jika uang puluhan juta tabungan dari hasil kerja keras Asnan menjadi pengayuh becak, dapat mengundang oknum tidak bertanggung jawab yang berupaya menguasai uang semata dengan cara mengaku-ngaku menjadi keluarganya.

Baca juga: Pengayuh Becak Ini Sakit, Ditemukan Uang Rp 48 Juta di Bawah Jok

Seperti akun facebook bernama Afi Kartika Sari. "Semoga cepet sembuh pak, semoga yg menolong tidak menyalah gunakan uang bapak dan tidak ada yg mengaku-mengaku kluarga hanya demi rupiah yg udah dikumpulkan bapak".

Adapula yang mengapresiasi kerja keras pria berumur 70 tahun yang biasanya mangkal di Jl Teratai menunggu pelanggannya. "Kasihan semoga lekas sembuh, mungkin hasil dari kerja selama ini moga berkah," tulis akun bernama Gliria.

Prosesi menghitung uang tabungan milik Pak Asnan

Postingan kisah Pak Asnan yang kini dirawat di RSU dr Soetomo setelah ditemukan Linmas Kecamatan Tambaksari dan anggota karang taruna tersebut mengundang ratusan komentar dengan beragam reaksi.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun yang menyimpan uang milik Pak Asnan akan berhati-hati. Ia mengungkapkan hingga saat ini belum ada seseorang yang mengaku sebagai keluarga pengayuh becak yang asal usulnya masih misterius ini.

Baca Juga:  Ditemukan Sakit, Pengayuh Becak Kaya ini Juga Bercita-cita Jadi Lurah

"Hingga saat ini belum ada keluarga yang menjenguknya, saya berharap ada keluarganya yang datang karena kondisi Pak Asnan saat ini sedang dirawat di RSUD dr Soetomo," tutur Camat Ridwan.

Kasatgas Linmas Tambaksari Muhadi dan Wahyudi, seorang anggota karang taruna yang menemukan Pak Nan atau Asnan pada pukul 13.00 Wib, Rabu (21/3). Mereka lantas membawanya ke RSU dr Soetomo.

Pak Asnan ditemukan tergolek sakit dibecaknya

Ada yang menarik dari penemuan Pak Asnan tersebut. Diam-diam, Pak Asnan menabung uang di bawah jok becaknya. Setelah diperiksa di bawah jok, ada bundelan uang di dalam plastik.

Pak Asnan menyampaikan kepada petugas yang mengevakuasinya jika memiliki tabungan sebesar Rp 9 Juta. Padahal saat dihitung oleh pihak kecamatan, nilai tabungannya jauh lebih besar.

Camat Ridwan mengajak anak buahnya dan warga menyaksikan proses penghitungan uang tabungan milik Pak Asnan.

"Saksinya banyak, kita hitung ternyata sebesar Rp 48.970.000. Luar biasa tekun dia," kata Camat Ridwan.

Reporter:Fahrizal Tito
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter