Pixel Code jatimnow.com

Demi Lindungi Pengayuh Becak Kaya, Camat Tambaksari Terapkan ini

Asnan
Asnan


jatimnow.com – Camat Tambaksari, Surabaya Ridwan Mubarun akan melakukan ekstra proteksi dalam mengamankan uang tunai Rp 48.970.000 milik pengayuh becak kaya bernama Pak Asnan.

"Dari kemarin kami telah mengamankan uang tabungan milik pas Asnan berkoordinasi dengan Lurah setempat, Satpol PP dan pemuda Karangtaruna. Saat ini kami juga mencari keluarganya," tutur Ridwan kepada jatimnow.com, Kamis (22/3/2018).

Mendengar perbincangan netizen yang mengkhawatirkan uang puluhan juta milik Asnan, yang dapat mengundang oknum tidak bertanggung jawab. Camat Ridwan melakukan seleksi ketat bagi setiap orang yang mengaku keluarga Asnan, yakni harus menunjukkan dokumen negara.

"Memang secara tidak langsung tabungan bapak Asnan itu bisa mengundang hal yang tidak kami inginkan, dengan begitu setiap orang yang mengaku keluarganya harus bisa menunjukkan bukti KTP, Kartu keluarga maupun foto bersama pak Asnan," terang Camat Ridwan.

Baca juga:
Pengayuh Becak Ditemukan Meninggal di Emperan Ruko

Selain itu, Ridwan menambahkan untuk saat ini kondisi Asnan sudah dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya, dan pihaknya selalu memantau perkembangan kesehatan sang pengayuh becak kaya itu.

"Kamarin langsung kami evakuasi ke rumah sakit, karena beliau mengeluh badannya lemah, batuk, kurang lebih 1 bulan dan pihak dokter mendiagnosa pak Asnan infeksi di paru-paru," terang Ridwan.

Baca juga:
Uang Warisan Pengayuh Becak Kaya ini Dikemanakan? Ini Jawaban Camat

Reporter: Fahrizal Tito

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Editor: Erwin Yohanes