Ditemukan 3 Jenazah di KM Gerbang Samudra yang Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Proses evakuasi korban kapal terbakar

jatimnow.com - 3 Jenazah korban Kapal Roro Gerbang Samudra 1 yang terbakar di Karang Jemuang pada Minggu (2/12/2018) lalu akhirnya ditemukan hari ini, Sabtu (8/12/2018). Jenazah tersebut ditemukan di ruang kadet dan ruang nahkoda.

Dantim Basarnas Surabaya Novix Heriyadi menceritakan, jenazah ditemukan oleh tim rescuer Basarnas yang melakukan proses pencarian saat kondisi kapal sudah memungkinkan. Namun hingga saat ini jenazah masih belum dapat teridentifikasi.

Dugaan sementara jenazah yang ditemukan tersebut merupakan kadet dan nahkoda yang hilang saat terjadinya musibah beberapa saat lalu. Untuk data pasti ya pihaknya masih menuunggu keputusan resmi dari Tim DVI.

"Penemuan tadi ada tim rescuer Basarnas menyisir di kamar kapten dan menemukan jenazah diduga itu jenazah kapten. Kami sisir lagi dan ditemukan lagi jenazah. Diduga dua kadet atau satu kapten, kami masih belum bisa memastikan nanti tim DVI yang menemukan, karena kondisi jenazah sudah hancur," ujarnya.

Baca juga: KM Gerbang Samudra Terbakar, Nahkoda dan 2 Kadet Hilang

Ia menjelaskan bahwa timnya sudah melalukan penyisiran ke seluruh dek 3 namun hasilnya nihil. Akhirnya ditemukanlah jenazah di kedua titik tersebut.

"Kami sisir semua dan diduga dek 3, untk hasil nihil dan kami temukan di kamar kapten dan kamar cadet," terangnya.

Sementara itu Kabid P3 Kesyahbandaran, Roni Fahmi mengatakan, bahwa proses evakuasi masih terus dilanjutkan. Pihaknya akan mengerahkan tim gabungan untuk menemukan penyebab kecelakaan tersebut.

"Selanjutnya langkah-langkah kami dari pihak kesyahbandaran akan bekerja sama dengan Polda Jawa Timur di bagian Puslabvor dan KNKT akan lakukan investigasi lanjutan terhadap penyebab kecelakaan itu apa. Hari senin KNKT akan datang melakukan investigasi," tandasnya.








Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter