Motor Kelebihan Barang Bawaan, Ayah Pilih Titipkan Anak di Pos Polisi


Rangga Berlian Syahputra saat di Pos Polisi./Foto: Mita Kusuma.

jatimnow.com - Rangga Berlian Syahputra (8) nampak tidak kebingungan saat berada di Pos Polisi alun-alun. Ia bahkan terlihat asyik bermain handphone dan bercanda dengan para petugas.

Ya, Rangga yang baru kelas 3 SD sengaja dititipkan oleh orang tuanya. Pasalnya kedua orang tuanya kebingungan membawa barang banyak dari Pacitan.

"Ayah nganterin ibu ke Jeruksing dulu. Mau balik ke Pulung. Tapi karena bawaannya banyak, jadi saya ditinggal dulu," kata Rangga kepada jatimnow.com.

Ia menceritakan, dari Pacitan bersama ibunya naik bus. Sang ayah mengendarai sepeda motor. Karena barang yang cukup banyak, ia pun dititipkan.

"Bawa baju, bawa oleh-oleh. Helmnya juga cuma dua. Makanya saat berhenti di Alun-Alun Ponorogo saya dititipkan," terangnya.

Sang ayah, Sukanto, mengaku baru pertama kali menitipkan anaknya. Ia memilih menitipkan anaknya karena tidak mau resiko jika membawanya.

"Barangnya banyak. Kalau saya paksakan malah nanti takut jatuh. Saya titipkan saja dulu. Baru saya ambil lagi. Ibunya udah di Jeruksing juga mau ke Pulung," bebernya.

Sementara, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Ponorogo, IPDA Syaiful Bahri, mengaku, tidak masalah ada yang menitipkan anak. "Asal jelas orang tuanya gak masalah. Nyatanya kan diambil," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter