Pencarian Siswa SMKN 5 Surabaya di Hari ke 5, Jumlah Tim SAR Ditambah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Tim pencarian terhadap Faiqus Syamsi yang hilang di Gunung Arjuno bertambah.

jatimnow.com - Kekuatan tim Search Rescue Unit (SRU) terus ditambah guna menemukan keberadaan siswa SMKN 5 Surabaya Faiqus Syamsi (survivor) yang hilang saat mendaki di Gunung Arjuno.

Komandan Tim Rescue Basarnas Surabaya Farid Kurniadi mengatakan saat ini kekuatan tim ada 11 tim SRU dari sebelumnya 8 kelompok dengan 84 orang pencari.

"Total jumlah 91 personil yang kini terus melakukan pencarian terhadap survivor," kata Farid Kurniadi di Pos Pendakian Gunung Arjuno jalur Tretes, Pasuruan, Senin (24/12/2018).

Ia memaparkan, support tambahan personel ini berasal dari Wirabuana, Malang Selatan Rescue, dan TS. Dengan begitu, total 35 elemen terlibat dalam misi pencarian survivor di Gunung Arjuno.

"Dua kawan survivor yaitu Yusuf Reihan dan Miftahul Ma'arif, kami ikut sertakan ke dalam grub SRU. Untuk memudahkan pencarian survivor," ujarnya.

Baca juga: 

Diketahui, Faiqus Syamsi mendaki bersama ke-6 kawan sekelasnya di SMK 5 Surabaya pada Minggu (16/12). Mereka adalah Riza Wulan, Loris Agustin, Yusuf Reihan, Miftahul Ma'arif, Dian Febiana, dan Hidayat Agung.

Namun, pada (18/12), Faiqus Syamsi tersesat saat memisahkan diri dari ke tiga kawannya di Puncak Gunung Arjuno, guna menjemput dua kawan lainnya yang tertinggal.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter