Menanti Jalan Raya Gubeng Dibuka Kembali

Editor: Narendra Bakrie Fajar Mujianto / Reporter: Arry Saputra

Pengaspalan tahap kedua menggunakan aspal padat agar Jalan Raya Gubeng bisa dibuka kembali/Foto-foto: Fajar Mujianto-jatimnow.com

jatimnow.com - Pengaspalan tahap pertama menggunakaan aspal cair (tack coat) Jalan Raya Gubeng sudah selesai. Rabu (26/12/2018) malam, pengaspalan tahap kedua menggunakan aspal padat (prime coat) dikebut agar jalan ini segera dibuka.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, pengaspalan menggunakan aspal padat dimulai sekitar pukul 20.30 Wib. Aspal padat dikerjakan dari sisi timur atau depan Kantor Bank BNI dan Toko Elizabeth.

Baca juga: 

Dan hingga pukul 22.30 Wib, pengaspalan menggunakan aspal padat masih terus dilakukan pada dua lajur dari sisi timur Jalan Raya Gubeng ini. Sedangkan dua lajur sisi barat atau depan proyek PT Saputra Karya masih diberi aspal cair.

Pengerjaan aspal padat di dua lajur sisi timur itu membuat Jalan Raya Gubeng terlihat rapi. Apalagi di sisi badan jalan, sudah terpasang box culvert yang sudah dipasang sebelum tahap pengaspalan pertama dilakukan.

Jika pengaspalan tahap kedua menggunakan aspal padat selesai, maka dimungkinkan Jalan Raya Gubeng akan bisa diuji coba dan dibuka kembali.

Jalan Raya Gubeng ini sebelumnya ambles hingga menganga seperti jurang pada Selasa (18/12/2018) malam. Amblesnya jalan tersebut diduga karena imbas proyek PT Saputra Raya yang lokasinya tak jauh dari RS Siloam Hospital.

Wali Kota Tri Rismaharini dengan berkursi roda karena sakit kaki kanannya rela menunggui proyek recovery jalan ini. Hari keenam, Jalan Raya Gubeng sudah kembali mulus sesuai janji Risma yang akan menyelesaikan recovery selama 7 hari.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter