Jadi Pelaku Pembuangan Bayi ke Kloset, Pelajar Dirawat di Ruang Khusus

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Garis polisi terpasang di TKP bayi tewas setelah dimasukkan ibunya ke dalam kloset/jatimnow.com

jatimnow.com - Perawatan intensif ER (16) pelaku pembuangan bayi ke kloset hingga tewas, terus dilakukan. Meski kondisinya lumayan membaik, pelajar SMA di Tulungagung ini dirawat dalam ruangan khusus.

Kondisi ER juga terus dipantau oleh tim medis Puskesmas Kauman, Tulungagung. Dan untuk menjaga kondisi psikologisnya, ER ditempatkan di sebuah ruang khusus, terpisah dengan pasien lainnya.

Kepala Puskesmas Kauman, Aris Setiawan menuturkan, dari hasil pemeriksaan dokter, kondisi kesehatan ER lebih baik dari sebelumnya. ER sudah bisa untuk diajak berkomunikasi dan kondisinya lebih stabil.

Baca juga:  

"Secara keseluruhan kondisinya sudah membaik, cuman masih kita lakukan perawatan sambil melihat perkembangan berikutnya," ujar Aris, Jumat (11/01/2019).

Meski begitu, ER masih belum bisa dimintai keterangan oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Atas dasar itu, motif ER membuang bayinya ke kloset juga belum terungkap.

Tidak hanya itu, Unit PPA juga masih menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk mengetahui penyebab pasti kematian bayi perempuan yang dilahirkan ER tersebut.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter