Hoaks Jokowi akan Legalkan Zina di Banyuwangi, PPP: Itu Kesengajaan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Ketum PPP, Muhammad Romahurmuziy di Blitar

jatimnow.com - Penyebaran hoaks bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melegalkan perzinahan oleh Ustaz Supriyanto, Ketua Muhammadiyah Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi menadapat reaksi dari Ketua Umum (Ketum ) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy.

Rommy-sapaan akrab Muhammad Romahurmuziy menyebut, isu legalitas perzinahan tersebut merupakan bagian dari upaya menjatuhkan Jokowi.

Menurutnya, isu semacam itu akan terus digencarkan menjelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada April mendatang.

Baca juga: 

"Itu strategi sistematis, itu sebuah kesengajaan dan akan semakin gencar dilakukan sampai 35 hari ke depan karena saran dari konsultannya," ungkap Rommy usai Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Pegawai Kementrian Agama Kabupaten Blitar, Kamis (14/03/2019).

Rommy mengaku sedih dengan isu semacam itu. Sebab hanya karena perbedaan politik membuat merah putih terkoyak. Padahal segala upaya telah dilakukan untuk menangkal hoaks dan fitnah dalam kontestasi pemilu 2019.

Dengan penyebaran hoaks itu, Rommy yang juga menjadi salah satu Dewan Penasehat TKN (Tim Kampanya Nasional) untuk Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin tersebut mengajak ulama untuk ikut membantu memerangi hoaks dan fitnah pada perhelatan Pilpres 2019.

"Secara khusus dilakukan TKN, setiap kali turun ke daerah saya mengajak ulama untuk menjadi bagian kekuatan melawan hoaks dan fitnah," tambah Rommy.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter