Driver Gojek yang Diduga Lalai Berkendara Berharap Bebas Murni

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Achmad Hilmi Hamdani, driver gojek (kiri) bersama rekannya di PN Surabaya

jatimnow.com - Achmad Hilmi Hamdani, driver gojek terdakwa dugaan kelalaian berkendara hingga menghilangkan nyawa seseorang sudah terlihat menyatu dengan sejumlah driver ojek online (ojol) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (20/3/2019).

Dengan mengenakan peci hijau dan jaket Gojek, Hilmi tampak berbincang dengan rekan-rekannya sesama driver ojol. Sejumlah teman seprofesi Hilmi sengaja datang ke PN Surabaya untuk memberikan dukungan kepada Hilmi yang akan menjalani sidang putusan (vonis) hari ini.

"Rekan-rekan nanti akan masuk ke dalam untuk memberikan dukungan," ujar Hilmi saat ditemui di depan PN Surabaya.

Baca juga:  Begini Pengamanan Aksi Solidaritas Ojek Online di PN Surabaya

Hilmi menyampaikan, sebelum menghadiri sidang, tak lupa ia melakukan kewajibannya sebagai seorang kepala rumah tangga, baik sebagai suami maupun ayah dari tiga anaknya.

Dia mengaku terlebih dahulu mengantar anak-anaknya ke sekolah dan menyempatkan berdoa bersama sang istri untuk kelancaran sidangnya. Dalam doa itu, Hilmi dan sang istri berharap vonisnya hari ini dengan putusan bebas murni.

"Hari ini nggak narik, tadi nunggu di rumah, nunggu perintah dari Jaksa. Permintaannya cuman sederhana kok, bebas tak bersyarat. Jadi mintanya dari keluarga dan rekan-rekan yang hadir untuk saya pinginnya bebas murni," harapnya.

Hilmi bersama puluhan rekannya berkumpul di depan pintu masuk PN Surabaya sambil menunggu kedatangan Jaksa Penuntut Umum atas kasusnya. Rekan sejawatnya juga akan menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan psikologis kepada dirinya.

"Saya gak deg-degan, kan banyak yang suport. Akhirnya dari deg-degan otomatis hilang," ucapnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter